Home » , » WANITA PERNAH MASTURBASI SETIDAKNYA 1 KALI SEUMUR HIDUP

WANITA PERNAH MASTURBASI SETIDAKNYA 1 KALI SEUMUR HIDUP

Written By Ratiz On on Senin, 07 April 2014 | 20.56


Cerita Dewasa - Banyak orang menganggap masturbasi hanya dilakukan oleh pria saja. Kalaupun itu dilakukan wanita, jumlahnya sangat sedikit ketimbang pria. Namun studi terbaru mengungkapkan fakta yang berbeda.

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan Arizona State University, sebagian besar wanita diketahui juga bermasturbasi setidaknya satu kali seminggu. Hal itu pun telah dipublikasikan dalam Journal of Sex Research.

Para peneliti telah menganalisa hasil wawancara dengan 20 wanita yang direkrut secara konvensional maupun lewat situs periklanan Craigslist. Meskipun sample penelitian terbilang kecil, namun cakupannya cukup beragam mulai dari usia, ras, suku dan orientasi seksual. Semua wanita yang menjadi partisipan setuju untuk terlibat dalam penelitian tentang seks ini, yang mengindikasikan kalau mereka adalah pribadi yang lebih bebas dan berpikiran terbuka.

Dari hasil penelitan terungkap, 20 sample yang diteliti mengaku pernah melakukan masturbasi. Para wanita tersebut diketahui pernah masturbasi sedikitnya satu kali dalam hidup mereka. Ada yang pernah satu kali hingga beberapa kali sehari. Dari penelitian yang sama juga ditemukan, 18 dari 20 wanita dilaporkan memakai sex toys saat beraktivitas seksual sendirian maupun bersama pasangan mereka.

Meskipun pernah masturbasi, tak sedikit dari responden yang masih menganggap kalau aktivitas sensual tersebut adalah 'pekerjaan' pria. Sebagian kecil dari mereka mengatakan bahwa pria cenderung lebih sering masturbasi secara rutin. Beberapa responden juga mengungkapkan kalau mereka bermasturbasi bukan sekadar untuk kepuasan sendiri tapi lebih untuk menyenangkan pasangan mereka.

Masih dari hasil penelitian yang sama, banyak wanita yang merasa kalau melakukan solo sex ini membuat mereka bahagia. Masturbasi menjadi cara mereka untuk lebih mengenali tubuh sendiri dan sebagai bentuk penerimaan diri. Mereka dilaporkan merasakan manfaat yang hebat dari masturbasi seperti rasa sukacita, kegembiraan, melepaskan stres dan membantu mereka bereksperimen untuk menemukan rangsangan-rangsangan yang bisa membuat mereka merasakan kenikmatan seksual.

Seperti dirangkum Wolipop dari berbagai sumber, masturbasi juga bisa meredakan sakit kepala. Hal itu karena oksitosin dalam otak dilepaskan saat masturbasi. Oksitosin merupakan pereda nyeri alami yang bisa mengurangi sakit kepala. Dari penelitian lainnya terungkap juga bahwa masturbasi juga membuat tidur lebih nyenyak. Ini berlaku untuk wanita maupun pria. Ketika Anda masturbasi, beban pikiran terasa ringan dan endorfin dalam tubuh meningkatkan relaksasi sehingga membuat tidur lebih nyenyak.