Home » , » RIEKE CAROLINE, TOLAK PEJABAT BERISTRI

RIEKE CAROLINE, TOLAK PEJABAT BERISTRI

Written By Ratiz On on Minggu, 16 Maret 2014 | 08.45

Berita - Menjadi news anchor di Metro TV membuat Rieke Caroline (25) dekat dengan narasumber. Kedekatan itu sering diartikan berbeda oleh orang lain. Akan tetapi, Rieke selalu menegaskan bahwa kedekatan itu karena pertemanan di lingkungan kerja. (Dikutip dari Koran Surya, Minggu 16 Maret 2014).


Rieke yang hadir dalam peluncuran buku The Blackside, Konspirasi Dua Sisi yang ditulis Wenny Artha Liguna (24) dengan kalem mengatakan bahwa ia memang dituntut untuk dekat dengan narasumber. Baginya, kedekatan itu menjadi bagian dari pekerjaan.

"Kami sering membuat narasumber nyaman dan membangun hubungan baik agar mau berbagi cerita," kata Rieke di Toko Buku Gramedia, Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Sabtu (15/3) sore.

Buku kompilasi dua sisi yang dibuat fiksi tersebut menceritakan skandal jurnalis dengan seorang menteri dan intrik-intriknya. Ada kisah perjalanan asmara wartawan dengan pejabat menteri negara ini.

Pendapat Rieke itu dibenarkan oleh Jeremy Teti, mantan news anchor Liputan 6 SCTV. Menurut Jeremy Teti, kedekatan dengan petinggi TNI membuatnya kerap diajak berdinas saat meninjau sejumlah titik kerusuhan di Jakarta dan sekitarnya. "Saya selalu diajak naik helikopter, lho," kata Jeremy.

Berteman baik memang membuahkan kedekatan yang memudahkan pekerjaan. Rieke yang menyandang gelar Puteri Pariwisata Indonesia tahun 2009 itu harus pintar menjaga diri.

"Dekat dengan narasumber jadi tantangan kerja. Namun, jika narasumber yang sebagian besar pejabat itu sudah punya istri dan anak, saya akan menolaknya," kata Rieke.