Home » , » MELIHAT IMUTNYA RIEKE CAROLINE DI METRO TV

MELIHAT IMUTNYA RIEKE CAROLINE DI METRO TV

Written By Ratiz On on Minggu, 16 Maret 2014 | 08.59

Berita - Jika anda sempat menyaksikan program Metro Malam akhir-akhir ini, mungkin anda pernah atau sering melihat sosok presenter muda yang cantik dan wajahnya relatif baru. Ya, sosok itu adalah Rieke Caroline.


Rieke sendiri setahu saya (dan saya bisa saja salah dalam hal ini) adalah tergolong baru di Metro TV. Saya pribadi pertama kali melihat sosok Rieke di Metro ketika ada tayangan liputan Rieke di suatu event, beberapa bulan yang lalu. Ketika itu Rieke mengenakan kacamata dan memakai seragam biru Metro TV. Setelah itu saya tak pernah melihatnya lagi, dan sekitar dua bulan yang lalu saya menyadari bahwa Rieke rupanya sudah menjadi salah satu presenter di program Metro TV, terutama di program Metro Malam. Rieke bergantian membawakan program ini bersama presenter-presenter cantik Metro TV yang lain seperti Kartika Octaviana ataupun Putri Ayuningtyas, Zilvia Iskandar, dan Lori Singer.




Metro TV memang pintar memasang presenter cantik di program tengah malamnya ini, yang mungkin bisa berguna untuk membuat mata pemirsa yang sudah mengantuk menjadi segar kembali. Kartika Octaviana misalnya, wajah bundar yang dilengkapi matanya yang besar itu sangat muda, energik, dan imut sekali, sehingga aura kesegaran menjadi terasa jika kita melihatnya membawa program Metro Malam. Belum lagi jika mendengar suaranya yang lantang dan senyumnya yang seakan memang wajahnya sudah tersetel untuk berekspresi tersenyum terus (alias wajahnya terkesan happy terus), maka pemirsa Metro dijamin akan melek Atau Putri Ayuningtyas yang sesuai namanya memang ayu dan punya senyum yang tak kalah memikat. Selain itu, Metro Malam sering menjadi ajang bagi para presenter muda untuk memulai langkah menjadi presenter studio. Sosok Rieke dan Zilvia misalnya, saya pertama kali melihat mereka beralih dari reporter menjadi presenter studio adalah di program Metro Malam. Pun seorang presenter “pindahan” dari stasiun televisi lain seperti Kartika juga memulai debutnya di Metro TV dalam program Metro Malam ini.

Karena coretan saya ini bermaksud membahas Rieke, maka mari membahasnya. Rieke sendiri adalah seseorang yang punya wajah yang bercorak oriental atau chinese begitu. Ciri oriental ini makin kentara jika ia menggerai rambutnya yang panjang itu. Selain punya muka oriental, Rieke juga mempunyai lesung pipit di wajahnya yang membuatnya makin manis jika tersenyum. Rieke juga punya keunikan yaitu dua gigi depannya seperti gigi kelinci, dalam arti yang positif tentunya. Gigi kelinci ini membuat wajah Rieke makin terlihat imut dan lucu dan bagusnya gigi kelinci ini nyaris selalu terlihat setiap Rieke berkata-kata. Mengenai intonasi, ekspresi, maupun hal-hal lain yang terkait dengan kemampuan Rieke dalam membacakan berita, saya belum terlalu dapat menilainya karena saya jarang menonton program Metro Malam ini. namun dari beberapa kesempatan saya menyaksikan Rieke di Metro Malam, nampaknya Rieke cukup ekspresif, rajin menebar senyum, dan tak kaku dalam membacakan berita.

Rieke adalah sarjana hukum lulusan Fakultas Hukum Konsentrasi Business Law, Universitas Pelita Harapan. Rieke yang tinggal di Kelapa Gading ini menurut biodata yang ia cantumkan di akun jejaring sosialnya nampaknya adalah cewek yang cukup punya banyak prestasi, apakah itu di bidang akademik maupun di bidang non akademik. Di bidang akademik Rieke adalah lulusan terbaik dari FH UPH tahun 2010 dan juga UPH Student of The Year 2009. Di bidang non akademik Rieke juga pernah mencatat prestasi sebagai Duta ASEAN, Miss Tourism Queen International 2010, Putri Pariwisata Indonesia 2009, dan Miss UPH 2008. Dengan rangkaian prestasi itu maka saya rasa wajar saja jika Rieke yang sepertinya tergolong baru di Metro cepat menanjak hingga bisa menjadi salah satu presenter tetap studio di program Metro TV. Bandingkan dengan rekan-rekan seangkatan atau seumurannya di Metro TV yang masih terlihat ditempatkan di lapangan di berbagai kota untuk meliput langsung (tentu saja saya tak menganggap bahwa posisi reporter lapangan levelnya di bawah posisi presenter studio. Pada dasarnya toh presenter studio juga kadang-kadang turun meliput langsung ke lapangan dengan mengenakan seragam biru Metro TV. Kelebihan presenter hanyalah pada peluang dirinya untuk menjadi terkenal lebih besar dibandingkan peluang reporter untuk terkenal, karena presenterlah yang lebih sering muncul di layar televisi).

Di bawah ini ada sedikit capture gambar Rieke ketika membawakan program Metro Malam. Bagi yang ingin mengenal sosok Rieke lebih jauh mungkin bisa menghubunginya di akun sosial medianya, yaitu di facebook Rieke Caroline (untuk akun ini sepertinya pertemanannya sudah mencapai 5000 orang alias full dan anda hanya bisa memfollow akun facebook Rieke, tidak menjadi teman di friendlistnya) atau di twitter @RiekeCaroline.