Home » , » SELEDRI, SAYURAN RENYAH IDOLA SELEBRITI UNTUK TETAP LANGSING

SELEDRI, SAYURAN RENYAH IDOLA SELEBRITI UNTUK TETAP LANGSING

Written By Ratiz On on Kamis, 26 September 2013 | 22.37

Banyak orang tidak suka makan seledri karena aromanya yang sedikit 'langu'. Tapi di balik baunya yang 'langu', sayuran yang sering dijadikan campuran pada soup, soto dan salad ini ternyata 'teman terbaik' bagi Anda yang menjalankan diet penurunan berat badan.


Seledri kerap jadi camilan sehat saat diet karena hanya mengandung 2 kalori dalam setiap batangnya. Selain itu seledri juga kaya serat dan kandungan air.

Banyak selebriti yang mengandalkan seledri sebagai camilan di kala lapar atau sela-sela waktu malam. Mulai dari Rosie Huntington-Whitely sampai Kim Kardashian, dengan bangga mem-posting camilan sehat mereka untuk menjaga keindahan tubuh, yaitu seledri lewat foto Twitter.

Chef pribadi Jennifer Aniston juga mengungkapkan kalau kliennya itu rajin makan seledri untuk mendapatkan tubuh yang selalu sehat, awet muda dan tetap langsing. Jen juga kerap makan seledri sebagai pengganti camilan junk food. Gwyneth Paltrow juga masuk dalam daftar selebriti yang doyan mengunyah seledri untuk menjaga bentuk tubuh idealnya, karena sifat seledri yang rendah kalori.

Tidak hanya dari kalangan aktris, penyanyi pun menyukainya. Katy perry misalnya, suka mencelupkan batang seledri ke salad dressing sebagai guilt-free snack. Sementara Rosie Huntington-Whitely lebih suka menikmati seledri dalam bentuk cair; dijadikan smoothies, jus atau soup.

Kenapa seledri cukup populer di kalangan selebriti serta pediet yang ingin turunkan berat badan? Berikut ini alasannya, seperti dikutip dari Female First:

1. Seledri merupakan salah satu makanan dengan kandungan kalori paling rendah.
Satu batang, hanya mengandung dua kalori dan juga bebas lemak. Jadi bisa dipastikan aman dan tidak akan menambah berat badan selama dikonsumsi dalam keadaan segar.

2. Kaya akan antioksidan dan mengandung vitamin C, potassium serta cat besi.
Seledri juga mengandung folate yang berkhasiat menguatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Membantu Anda merasa kenyang lebih lama karena tingginya kandungan air dan serat.
Teksturnya yang renyah membuat Anda lebih banyak mengunyah sehingga waktu makan lebih lama dan membuat Anda lebih sedikit makan. Selain itu kunyahan yang sempurna juga akan mengaktifkan enzim yang membantu mencerna makanan.

4. Seledri juga bermanfaat membuat tidur lebih nyenyak.
Jus seledri dipercaya bisa membantu Anda lebih mudah tidur dan terlelap karena mengandung berbagai vitamin dan garam mineral. Tidak suka aromanya? Campur seledri dengan anggur, lalu blender sampai halus. Tambahkan daun mint untuk rasa yang lebih segar.