Home » , , » ASTAGA! AMPLINYA TERNYATA CUMA BOHONGAN

ASTAGA! AMPLINYA TERNYATA CUMA BOHONGAN

Written By Ratiz On on Jumat, 28 Juni 2013 | 20.58


Jagat musik luar negeri tengah gempar dengan munculnya foto sebuah ampli palsu yang dipasang di atas panggung. Kita seakan dibodohi dengan adanya kenyataan seperti ini.

Tumpukan ampli di atas panggung memang membuat musisi terlihat percaya diri. Terlebih buat kita yang menonton, pasti bakal merasa puas melihat amplifier yang berderat-deret dan bertumpuk-tumpuk membuat band nampak gahar.

Sebenarnya hanya beberapa saja yang bunyi dan itu pun langsung disemburkan ke speaker PA yang sudah mengatasi untuk menyemburkan suara kencang. Tumpukan speaker tersebut hanya sebuah pajangan, dan rumornya itu menjadi sebuah iklan bagi produsen ampli yang mana mereka rela membayar mahal dan meminta promotor memasang ampli bohongan itu di atas panggung.

1. Black Veil Brides


Kebohongan itu terungkap saat foto ampli kosong atau palsu di mana Black Veil Brides bermain di Warped Tour. Foto itu diungkap oleh Jorma Vik yang merupakan drummer dari The Bronx.

Dia mempostingkan foto tersebut di facebooknya dan menambahi caption bertuliskan "This is what the kids are calling rock n roll" Bagi para musisi lain ini adalah sebuah kebohongan yang luar biasa, di mana band yang mempunyai nama dan bermain di acara besar melakukannya.

Hingga kini belum ada penjelasan dari Black Veil Brides mengenai ampli palsu ini.

2. Immortal


Terkuaknya ampli palsu Black Veil Brides juga menguak kembali kasus serupa. Kali ini band metal ternama, bahkan bisa dibilang legenda, Immortal pernah terpergok memakai ampli palsu di salah satu konsernya.

Foto tersebut merebak pada tahun 2010 lalu, namun tak seheoboh saat ini. Namun dengan adanya kasus Black Veil Brides, membuat aib Immortal kembali digali. Tumpukan ampli yang tampak gagah di atas panggung ternyata bukan seperti yang kita bayangkan.

3. Kiss


Amplifier palsu ternyata sudah digunakan sejak dulu. Dari komentar di sebuah forum musik. Kiss kabarnya juga pernah menggunakan ampli palsu di salah satu konsernya. Namun ada yang mengatakan jika itu benar asli.

4. As I Lay Dying


Merebaknya ampli palsu menjadi bahasan khusus di jejaring sosial dan berbagai forum musik. Rumornya band metal As I Lay Dying juga menggunakan tumpukan ampli pajangan di konsernya. Meski mereka tetap tampil live namun sound diarahkan langsung ke speaker PA. 15 ampli yang dipakai hanya 3 yang benar nyala, dan sisanya hanya pemanis sekaligus memajang logo band.

[sumber]