Home » » 8 KALIMAT YANG MEMBUAT KARYAWAN BAHAGIA

8 KALIMAT YANG MEMBUAT KARYAWAN BAHAGIA

Written By Ratiz On on Selasa, 04 Juni 2013 | 21.42


Salah satu cara paling sederhana bagi perusahaan untuk menjamin kebahagiaan pekerja adalah membuat kata-kata menyenangkan dari atasan saat berbicara dengan karyawan mereka. Seperti dikutip dalam Live Science, Kamis, 30 Mei 2013, berikut ini adalah 8 kalimat yang sering diucapkan versi para bos perusahaan ternama

1. Itu salah saya
Bertanggung jawab pada kegagalan (dengan mengakuinya) akan membuat atasan lebih dihormati karyawannya, ketimbang harus diam dan mengabaikannya (Brad Lomenick, direktur Catalyst dan penulis “The Catalyst Leader").

2. Saya senang Anda berada dalam tim
Ini adalah salah satu hal kalimat yang paling kuat dan memotivasi karyawan jika diucapkan oleh atasannya (Robert Denker, manajer partner di r&d partners).

3. Berikut adalah peta jalan perusahaan dan tujuan masa depan kita
Karyawan ingin tahu apa yang sedang terjadi di perusahaan. Jadi, perusahaan perlu berkomunikasi kepada karyawan soal masalah ini (Halley Bock, CEO dan pemimpin Fierce Inc)

4. Terima kasih
Kata-kata "terima kasih" membuat orang bahagia. Namun, untuk membuat karyawan lebih bahagia, atasan harus memberitahu mereka secara khusus alasannya. Kata "terima kasih" menunjukkan atasan memberi perhatian yang tulus. Misalnya mengatakan, "Terima kasih telah menyerahkan laporan keuangan sehari lebih awal," atau "Terima kasih telah lembur membantu memecahkan masalah komputer." (Gordon Veniard, pendiri serta konsultan pelatihan pengembangan di The Ven Works)

5. Inilah sebabnya mengapa...
Karyawan ingin tahu mengapa perusahaan meminta karyawan untuk melakukan sesuatu dengan cara yang terbuka dan jujur. Terkadang, menjawab pertanyaan "mengapa" memang sulit. Namun, karyawan perlu mendengar dan memahaminya. Ini akan membuat mereka termotivasi dan gembira (Reid Carr, Presiden dan CEO Red Door Interaktive)

6. Saya tahu saya selalu bisa mengandalkan Anda untuk.......
Ini adalah kunci mengetahui kekuatan dan bakat karyawan yang lebih spesifik. Orang-orang (bukan hanya karyawan) senang jika kekuatan unik dan bakat mereka diakui. Kedengarannya memang sederhana, tetapi Anda akan takjub melihat betapa sulitnya bagi atasan untuk memberikan perhatian pada karyawannya untuk satu hal yang spesifik (Liz Trotter, pemilik American Maid Cleaning di Olympia, Washington).

7. Saya percaya pada Anda
Percaya pada karyawan bahwa atasan akan bekerja dengannya dalam suka dan duka (Scott Ragusa, presiden WinterWyman Contract Staffing)

8. Bagaimana menurut Anda?
Kontribusi semua orang itu penting. Oleh sebab itu, kita semua bekerja sama. Dan, sangat penting untuk mendapat masukan serta umpan balik dari beberapa anggota tim (Hassan Bawab, pendiri dan CEO Magic Logix)

sumber