Home » » 10 CARA MEMBUAT KARYAWAN MENJADI SENANG

10 CARA MEMBUAT KARYAWAN MENJADI SENANG

Written By Unknown on Selasa, 04 Juni 2013 | 21.33


Banyak karyawan senang karena bonus atau gaji besar. Namun terkadang uang bukan segalanya bagi mereka. Banyak hal sederhana yang dapat membuat merkea senang bekerja di perusahaan. Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan, menurut businessnewsdaily.com.

1. Ruang Berkembang
Karyawan tidak akan senang terhadap perusahaan yang tidak memberikan ruang untuk maju dan berkembang bagi dirinya. Satu penelitian terbaru membuktikan, karyawan lebih cenderung untuk mulai mencari pekerjaan baru akibat dari tidak adanya ruang berkembang. Menurut Maria Kraimer, penulis studi ini, karyawan akan senang jika mereka menemukan kesempatan pelatihan dan mentor karier.

2. Program Latihan yang Baik
Perusahaan tidak boleh menyepelekan program latihan untuk karyawannya. Sebuah penelitian baru menemukan, bimbingan yang disponsori perusahaan atau sesi pelatihan orientasi pada karyawan sangat berpengaruh pada kemajuan perusahaan. "Perusahaan mendapatkan keuntungan dari meningkatnya kesejahteraan karyawan mereka. Membantu karyawan baru untuk menyesuaikan dan memberdayakan mereka untuk mencapai potensi mereka di kemudian hari." kata Jamie Gruman, profesor di University of Guelph, di Guelph, Ontario, yang meneliti.

3.Menawarkan Bonus
Menawarkan bonus adalah cara lain bagi perusahaan untuk membuat karyawan bahagia. Dalam survei terbaru , 60 persen karyawan mengatakan senang dengan bonus akhir tahun walau hanya sedikit. “Responden menganggap bonus menunjukkan mereka dihargai, dapat meningkatkan loyalitas terhadap perusahaan dan membuat mereka ingin bekerja lebih keras. " kata Juli Spottiswood, Presiden dan CEO Parago, perusahaan konsultan insentif yang meneliti.

4.Otonomi Karyawan
Karyawan menginginkan otonomi dalam pekerjaan. "Orang akan lebih bahagia bekerja bila motivasi datang dari dalam. Mereka akan bekerja lebih baik, merasa terhubung lebih dalam, dan berkomitmen bila bisa menunjukkan siapa dirinya," kata Maynard Brusman, psikolog dari Working Resource, AS, yang meneliti. Karyawan akan tampil lebih baik, lebih terlibat, dan lebih berkomitmen jika apa yang mereka lakukan berasal dari diri sendiri.

5. Lingkungan Kantor yang Menguntungkan
Karyawan lebih bahagia jika menyukai tempat kerja. Perusahaan dapat mengambil langkah-langkah sederhana seperti menyediakan makanan untuk karyawan di kantor dan mengakui karyawan setelah ia melakukan pekerjaan yang baik. Komunikasi dengan karyawan dapat membantu meringankan beban pekerjaan. Hal ini membuat karyawan merasa lebih bahagia dan lebih aman di tempat kerja. Komunikasi baik secara pribadi, melalui email atau dengan catatan tulisan tangan, semua untuk membuat karyawan merasa lebih baik di tempat kerja.

6. Menawarkan Bekerja dari Rumah
Meskipun menciptakan lingkungan kerja yang nyaman di kantor adalah salah satu cara menjaga karyawan bahagia dan produktif, banyak karyawan senang jika bisa bekerja dari rumah. Riset terkini bahkan menemukan, karyawan bersedia tidak belanja, tidak makan cokelat, hingga tidak melihat ponselnya seharian bila diperbolehkan kerja dari rumah. "Ini menunjukkan, bekerja dari luar kantor akan menjadi salah satu pilihan untuk karyawan di masa depan," kata Holger Felgner, general manager di TeamViewer.

7.Memungkinkan Karyawan Fokus pada Pekerjaan Mereka
Memungkinkan karyawan tetap fokus pada pekerjaan tanpa gangguan konstan adalah cara lain menjaga karyawan tetap bahagia dan produktif. Salah satu cara mencapai hal ini adalah dengan menghilangkan email yang tak berguna. "Kami melihat, banyak karyawan yang inbox emailnya kelebihan isi, dan ini mengakibatkan stres. Email tak penting inilah yang perlu diatasi" kata David Grossman, pemilik Grossman Group, konsultan riset.

8. Keseimbangan Hidup Karyawan
“Perusahaan yang menawarkan keseimbangan hidup antara pekerjaan dan kehidupan pribadi lebih cenderung dapat menjaga karyawan bahagia dalam pekerjaan mereka saat ini,” kata David Ballard, kepala Program Kerja psikologis Sehat American Psychological Association, yang meneliti ini. Tak adil perusahaan meminta 24 jam waktu karyawan, karena mereka juga ingin bisa menjalani dan menikmati hidup.

9. Paket Unik
Perusahaan dapat membantu karyawan meningkatkan kebahagiaan hidup dengan memberikan fasilitas yang mereka butuhkan. Tawaran unik, seperti tempat penitipan anak, asuransi orangtua, klinik di kantor, program kesehatan, dan lainnya bisa membantu membuat karyawannya betah.

10. Jam Istirahat untuk sosial media
Saat ini sosial media sudah masuk bagian penting keseharian seseorang. Kesempatan dan keleluasaan menggunakan internet kantor untuk sosial media sangat berarti untuk mereka. "Masa rehat sebentar dan tidak terganggu akan memberikan otak kesempatan beristirahat, dan ini akan membuat karyawan bisa berfokus kembali ke pekerjaan setelahnya," kata Brent Coker, dari departemen manajemen dan marketing di University of Melbourne. Ia juga menyarankan,waktu rehat cukup 10 menit saja.

sumber
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang