Home » » KEREN, JEMBATAN UNIK MEMUTAR DI BOSNIA

KEREN, JEMBATAN UNIK MEMUTAR DI BOSNIA

Written By Ratiz On on Selasa, 04 Juni 2013 | 22.15


Jembatan penyeberangan untuk pejalan kaki ini dikreasikan oleh seorang desainer bernama Amila Hrustic. Desainer kelahiran 13 May 1987 ini merupakan salah seorang desainer muda yang nyentrik dalam hal berkreasi. Jembatan di Bosnia ini adalah salah satu ide nyeleneh yang Ia coba wujudkan dalam dunia nyata.


Melalui desain ini, lulusan Academy of Fine Arts di Sarajevo itu berhasil memenangkan kompetisi desain jembatan saat Ia menyelesaikan studi di kampusnya lima tahun yang lalu. Amila menjuluki jembatan ini dengan sebutan Festina Lente yang jika diartikan dalam bahasa inggris menjadi “make haste, slowly”. Jadi, Harapan Amila melalui desain jembatan ini adalah, agar setiap orang dapat merasakan ketenangan saat menyeberang di atasnya.


Untuk menambahkan nuansa tenang tersebut, Amila pun sengaja meletakan dua buah kursi panjang di tengah-tengah jembatan itu agar penyeberang pun bisa beristirahat sejenak ketika melintas diatasnya. Keseluruhan konstruksi jembatan ini terbuat dari baja yang dilapisi oleh plat alumunium sedangkan bangku yang tertanam di tengah-tengahnya terbuat dari kayu bulat untuk menojolkan aspek natural di antara desain modern yang menyelimutinya. Wiiih, keren ya… jadi pengen nyeberang terus deh jadinya…



sumber : http://www.ceriwis.com/lounge/2693836-keren-jembatan-unik-memutar-di-bosnia.html