Home » , » 4 WANITA TERKAYA DARI NEGARA INGGRIS 2013

4 WANITA TERKAYA DARI NEGARA INGGRIS 2013

Written By Ratiz On on Minggu, 05 Mei 2013 | 10.41

Sunday Times Rich List pertama kali dirilis pada 1989 dalam rangka menghitung nilai kekayaan serta harta milik orang-orang kaya Inggris. Meski didominasi pria, banyak juga kaum hawa yang masuk daftar ini, Seperti dikutip dari The Telegraph, Jumlah wanita dalam daftar 1.000 orang kaya Inggris terbaru meningkat cukup tinggi dan menembus rekor baru, meski jumlah hanya 118 masih kalah jauh dari jumlah pria.

Pada pertama kali dirilis, Ratu Elizabeth berada di urutan pertama dengan kekayaan yang didapat dari kepemilikan tanah dan benda seni (yang sekarang sudah tidak lagi masuk dalam penghitungan kekayaan).

Pada daftar pertama itu, hanya sembilan orang yang punya kekayaan lebih dari satu miliar poundsterling. Hanya enam dari 100 oran yang masuk dalam daftar itu yang tidak dilahirkan di Inggris.

Dalam daftar yang dirilis tahun ini ada sekitar 88 orang dengan harta lebih dari satu miliar poundsterling. Sebanyak 39 orang yang masuk 100 besar dilahirkan di luar Inggris.

Penasaran siapa saja empat wanita terkaya di Inggris?

4. Lady Green





Lady Green (63 tahun) dengan kekayaan £3,9 miliar (Rp 58 triliun) dari suaminya pemilik Topshop, Sir Philip Green (61 tahun).

3. Kirsten Rausing



Kirsten Rausing (60 tahun) pewaris Tetra Pak dengan harta £5,1 miliar (Rp 76 triliun).

2. Charlene de Carvalho



Charlene de Carvalho (58 tahun) dari dinasti Heineken dengan kekayaan £7 miliar (Rp 104 triliun)

1. Kirsty Bertarelli



Kirsty Bertarelli (41 tahun), mantan Miss UK yang sekarang menjadi penyanyi sekaligus penulis lagu, mendapat predikat sebagai wanita terkaya di Inggris berkat harta £7,4 miliar (Rp 110 triliun) yang didapat bersama suaminya, Ernesto (47 tahun), yang punya bisnis raksasa di industri farmasi.

sumber : tkp-gila.blogspot.com