Home » » 5 KEBIASAAN PELAJAR YANG SUKA NYONTEK

5 KEBIASAAN PELAJAR YANG SUKA NYONTEK

Written By Ratiz On on Senin, 04 Agustus 2014 | 18.05


Info - Mencontek merupakan hal yang pasti dilakukan oleh anak-anak jaman sekrang. Dan gua jamin semua orang yang ada di dunia ini gak ada yang gak pernah nyontek. Pasti semuanya pernah nyontek. Pasti itu! Mencotek merupakan hal yang pasti dilakukan oleh anak-anak yang malas belajar. Ciri-ciri orang yang suka mencotek itu sangat keliatan. Dan itu adalah

1. Gak Pernah Meratiin Pelajaran
Orang yang mencontek itu pasti karena dia gak ngerti apa yang akan diulangankan. Kenapa dia gak ngerti? Soalnya dia gak pernah meratiin pelajaran yang di terangin oleh guru-guru. Biasanya dia selalu ngobrol, tidur, dan gambar-gambar gak jelas waktu dijelasin sama guru.

2. Selalu Menghadapi Ulangan dengan Santai
Santai, santai, dan santai. Itulah kata-kata yang sering di keluarkan oleh orang yang sering mencontek. Kenapa dia bilang santai? Soalnya dia tau dia bakal nyontek waktu ulangan jadi dia gak perlu sibuk belajar sebelum ulangan.

3. Selalu Menyiapkan Contekan
Selalu mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk mencotek. Itulah yang dilakukan para pencontek. Biasanya contekannya itu dalam bentuk catetan kecil, notes di hp, browsing langsung dari internet, dan banyak hal lainnya tergantung kelicikan dari orang tersebut.

4. Menggunakan Paket Internet di HP atau Smartphonenya
Yang nomor 4 ini merupakan bagian dari nomor 3. Para tukang nyontek ini biasanya membeli pulsa waktu malem sebelum besoknya ulangan untuk mengaktifkan paket internetnya. Browsing di internet ini biasanya di pergunakan untuk mengerjakan ulangan yang harus menghafal, misalnya ulangan Sejarah, Biologi, PKN, dan lain-lain.

5. Selalu Ngeliatin Guru Pengawas
Inilah ciri-ciri yang paling terlihat oleh guru pengawas. Kok gitu? Iya soalnya secara psikologis, orang yang sedang melakukan dosa atau hal-hal yang negatif pasti dia selalu melirik keadaan sekitar untung melihat situasi dan kondisi. Jadi pasti ketauan banget deh. So, kalo mau nyontek jangan ngeliatin guru pengawasnya apalagi ampe tatap-tatapan mata.