Home » , » 5 BESAR KOMPUTER DENGAN SPESIFIKASI TERCANGGIH DI DUNIA

5 BESAR KOMPUTER DENGAN SPESIFIKASI TERCANGGIH DI DUNIA

Written By Ratiz On on Sabtu, 27 April 2013 | 19.09


Ada anak bertanya pada Bapaknya

Saya; "Mas, komputernya kok bisa dipake main God of War 2 (PS 2 Emulator)? kalo komputer ayah saya kok cuma bisa main solitaire doang ya?".

Saya pun menjawab dengan penuh ketelatenan (tapi tetap fokus pada monitor pc biar g mati kratosnya..hehe), " Dhek bukannya tidak bisa, kemungkinan besar komputer kamu tuh spesifikasinya nggak mencukupi atau dengan kata lain komputer kamu perlu di upgrade lagi tapi kalo,,....dhek...,adhek"( ternyata anak itu sudah pergi dan bermain dengan ponakan saya ). OMG!! Jadi guwa tadi nyerocos sendiri dong? aaargh...!!

Untuk mengobati kekecewaan saya dengan anak yang kurang ajar tadi, marilah sekarang kita membahas tentang Super Komputer dengan spec tercanggih di dunia.

5. NEC/HP TSUBAME 2.0 - HP ProLiant SL390s G7 Xeon 6C X5670, Nvidia GPU


Dibuat pada tahun 2010 di Jepang Komputer ini digunakan oleh GSIC Center, Tokyo Institute of Technology, Jepang. Detail spesifikasinya sbb : Jumlah Core: 73278 RAM: 90919 Gb OS: Linux Daya: 1,4 juta watt

4. Dawning TC3600 Blade System, Xeon X5650 6C 2.66GHz, Infiniband QDR, NVIDIA 2050


Dibuat pada tahun 2010 di China, Komputer ini digunakan oleh National Supercomputing Centre in Shenzhen (NSCS). Detail spesifikasinya adalah sbb : Jumlah Core: 120640 RAM: tidak dipublikasikan secara umum ( yang pasti lebih dari 500 Mega :D ) OS: Linux Daya: 2,6 juta watt

3. Cray inc Jaguar - Cray XT5-HE Opteron 6-core 2.6 GHz


Dibuat pada tahun 2009 di Amerika Serikat, dan digunakan oleh Oak Ridge National Laboratory spesifikasi : Jumlah Core: 224162 RAM: rahasia (T.T) OS: Linux Daya: 7 juta watt

2. NUDT Tianhe-1A - NUDT TH MPP, X5670 2.93Ghz 6C, NVIDIA GPU, FT-1000 8C


Dibuat pada tahun 2010, di China dan digunakan oleh National Supercomputing Center, Tianjin Dengan Spesifikasi : Jumlah Core: 186368 RAM: 229376 Gb OS: Linux Daya: 4 juta wat

1. Fujitsu - K computer, SPARC64 VIIIfx 2.0GHz, Tofu interconnect


Dibuat Pada 2010 di Jepang, dan digunakan oleh RIKEN Advanced Institute for Computational Science (AICS). Super Komputer ini memiliki spesifikasi : Jumlah Core: 705024 ... RAM: 1410048 Gb .. OS: Linux Daya: 12 juta watt ....

Gimana? canggih beud kan?? Semoga anda menyukai postingan saya ini.... Semangat!!

sumber