Home » » TUJUH RESTORAN TERUNIK DAN TERANEH DI DUNIA

TUJUH RESTORAN TERUNIK DAN TERANEH DI DUNIA

Written By Ratiz On on Minggu, 27 Januari 2013 | 14.22

Untuk sebagian orang menikmati jamuan makan di luar sudah menjadi hal yang biasa. Lalu tertarikkah mereka untuk menikmati kuliner di restoran yang tak lazim seperti pada umumnya?
 

Berikut tujuh nama retoran unik dan aneh yang ada di dunia:  

1. Kayabukiya Tavern (Jepang)
 

Kayabukiya Tavern adalah sebuah restoran “sake-house” Jepang bergaya tradisional yang berlokasi di kota Utsunomiya, utara Tokyo, Jepang. Di restoran ini, pemiliknya memperkerjakan dua ekor monyet 'macaque' untuk melayani para tamunya.

Monyet pertama, “Yat-chan” didandani dengan satu kaos dan celana pendek dan tugasnya mengambil pesanan minuman pelanggan dan mengirimnya ke meja-meja makan.

Monyet kedua, Fuku-chan, memiliki tugas utamanya yaitu membawakan para tamu serbet panas untuk membersihkan tangan sebelum memesan minuman. Kedua monyet tersebut dalam sehari hanya bekerja selama dua jam.  

2. Dalu Robot (China)
 

Restoran ini terletak di Jinan, Provinsi Shandong Utara, China. Di restoran ini, pengunjung akan dilayani robot pelayan yang tidak pernah kehilangan kesabaran dan tidak pernah mengambil tips. Restoran ini dibuka pada bulan Desember 2010.

Dalu Robot disebut-sebut sebagai restoran robot pertama. Suasana restoran didesain menyerupai ruangan di film Star Wars. Zhang, sang pemilik restoran tersebut, menyatakan bahwa dia membuat 30 robot yang menelan biaya US$6.000 untuk setiap robot. Ke depannya, dia ingin mengembangkan robot sekualitas manusia yang melayani pelanggan di meja dan bisa berjalan naik dan turun tangga.

3. Photosbeer Spa (Rep.Ceko)
 

Restoran unik yang satu ini berada di The Mountain Bahenec Wellness Hotel, Ceko. Seperti yang tertulis dinamanya, Photos Beer Spa Restaurant, Anda semua bisa memanjakan diri dengan ber-spa sambil menikmati bir.

Di restoran ini juga Anda dapat bersantai sambil berelaksasi di tempat tidur yang terbuat dari jerami gandum selama kurang lebih dua jam. Jangan lewatkan sensasi unik minum bir di Photos Beer Spa Restaurant dalam daftar kunjungan wisata kuliner Anda yah.!

4. Cannibalistic Restaurant (Jepang)
 

"Nyotaimori" (artinya "female body plate") adalah salah satu nama restaurant di Jepang yang menyajikan sushi dah sashimi di tubuh mayat wanita. Tubuh mayat ini terbuat dari makanan dan diletakkan di meja operasi seperti di rumah sakit.

Pengunjung bisa memakan bagian tubuh mana saja yang mereka inginkan. Tubuh yang dipotong akan mengeluarkan darah, persis seperti potongan tubuh manusia sesungguhnya.  

5. Restaurant In The Sky (Belgium)
 

"Dinner in the Sky" adalah salah satu restoran di Brussels yang menyediakan tempat makan untuk 22 orang, tentu saja di ketinggian 150 kaki!!. Tempat makan ini di desain khusus untuk bisa diangkat menggunakan crane.

Pengunjung bebas menentukan lokasi ketinggian yang diminati, asal jangan sampai menjatuhkan garpu dah pisau. Disarankan bagi Anda yang phobia dengan ketinggian untuk tidak mampir ke restoran ini yah.!  

6. Ithaa Undersea Restaurant (Maldives)
 

Ini merupakan restoran bawah laut pertama, yang diperkenalkan di Hilton Maldives Resort & Spa, pada April 2007. Lokasinya berada 5 meter dibawah laut. Karena tempatnya yang terbatas, restoran ini hanya mampu menampung sekitar 14 pengunjung saja.

Sebelum makan di Ithaa, disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dulu sekurang-kurangnya 14 hari sebelumnya. Oh ya, peraturan restoran ini tidak mengizinkan anak usia dibawah 12 tahun untuk masuk restoran ini. Berniat mencoba?

7. Marton Theme Restaurant (Taiwan)
 

Untuk berkunjung ke restoran yang satu ini Anda diwajibkan untuk membuang rasa jijik. Marton Theme Restaurant, di Kaohsiung, Taiwan, menyediakan nuansa Toilet bagi para pelanggannya. Dekorasi ruangan, kursi dan tempat makan yang digunakan menyerupai ruangan di toilet.

Meja dibuat seperti bathtub, dan makanan yg disediakan diletakkan di piring dan mangkuk yang didesain seperti toilet duduk. Makanan yg disajikan di sini tidak hanya enak, tapi juga memberikan sensasi tersendiri bagi pengunjungnya.

sumber