Home » » INI DIA 5 MOTOR TERMAHAL DI DUNIA

INI DIA 5 MOTOR TERMAHAL DI DUNIA

Written By Ratiz On on Minggu, 27 Januari 2013 | 14.32

Dengan harga selangit, yang bahkan melebihi supercar sekalipun, apa saja yang tersimpan di balik bodi kokoh motor-motor ini?
 

Mobil mewah dengan harga ratusan ribu dolar? Mungkin sudah banyak didengar dan banyak dilihat. Tapi bagaimana dengan motor yang memiliki harga hingga ratusan ribu?

Ternyata ada pihak-pihak yang secara khusus membuat motor-motor dengan harga jual yang bahkan mengalahkan mobil mewah tersebut.

Selain mengusung desain yang indah dipandang, motor-motor mahal tersebut juga menyimpan tenaga besar di balik bodi gagahnya. Tidak hanya itu, 5 motor termahal di dunia ini tentunya mengandung eksklusivitas yang tentunya seimbang dengan harganya.  

Berikut adalah 5 motor termahal di dunia, sampai saat ini.  

5. Icon Sheene (172 ribu dolar)
 
Motor berkelir abu-abu gelap ini dibikin dalam rangka sebuah penghargaan bagi juara Grand Prix legendaris, Barry Sheene. Maka tidak heran jika nama belakang sang jawara diusung sebagai titel motor ini. Andrew Morris adalah orang yang berperan besar di balik pembuatan motor mewah ini. Mesin turbocharged sebesar 1.200 cc dibenamkan di motor ini. Dengan kapasitas mesin sebesar itu, Icon Sheene dapat menghasilkan tenaga hingga 250 hp. Setiap unit Icon Sheene harus melalui proses pemesanan terlebih dulu, karena semuanya dapat disesuaikan dengan kemauan sang pemesan.  

4. MTT Turbine Streetfighter (175 ribu dolar)
 
Motor besar yang satu ini didukung dengan kekuatan mesin Rolls-Royce. Dengan kekuatan mesin itulah, motor ini bisa mencapai lebih dari 320 hp, dan menghasilkan torsi sebesar 425 ft/lbs Dyne Jet 200. Rekor waktu tercepat yang dicapai motor ini adalah 227 mph. Bisa dibilang, motor yang satu ini adalah pengembangan dari seri MTT Turbine Superbike. Karena hampir semua fitur standar MTT Turbine Superbike dibenamkan di versi Streetfighter ini. Beberapa perbedaannya adalah MTT Turbine Streetfighter memiliki swing arm yang lebih besar, Pirelli Diablo 240 sebagai ban belakang, peningkatan kapasitas bahan bakar, dan peningkatan di sistem pendinginannya. Tersedia juga pilihan untuk meningkatkan mesin hingga menghasilkan 420 hp dan 500 ft/lbs.  

3. NCR Macchia Nera Concept (225 ribu dolar)
 
Keunggulan motor yang satu ini ada pada bobotnya yang ringan. Penggunaan paduan logam ringan seperti titanium dan aluminium menghasilkan bobot keseluruhan motor yang sangat ringan. Sehingga mesin besar yang ditanamkan di dalamnya dapat membuat motor ini meluncur dengan sangat cepat.  

2. NCR M16 (232 ribu dolar)
 
Satu lagi motor hasil karya NCR yang masuk dalam deretan motor termahal di dunia. Seri M 16 ini sekali lagi mengedepankan bobot ringan yang dihasilkan dari pemangkasan di beberapa sektor. Seperti bodi, swing arm, tangki bahan bakar, bodywork, hingga bagian roda yang semuanya menggunakan karbon sebagai bahan utamanya. Saat ditimbang tanpa bahan bakar, NCR M16 tercatat hanya memiliki bobot seberat 145 pon! Mesin Ducati Desmosedici RR yang dibenamkan di dalamnya telah dimodifikasi dengan menggunakan elemen aluminium dan titanium di beberapa elemennya. Mesin tersebut sukses menyemburkan tenaga hingga 200 hp. Selain itu, motor ini juga telah memiliki teknologi komputerisasi seperti kontrol traksi, sehingga sudah dianggap siap untuk turun balapan di sirkuit.  

1. Ecosse Titanium Series FE Ti XX (300 ribu dolar)
 
Ini dia motor termahal yang ada di dunia hingga saat ini. Harga ratusan ribu dolar yang harus ditebus oleh orang yang ingin memilikinya dibayar lunas dengan segala elemen yang ada di motor ini. Urusan mesin, motor ini mampu menyemburkan tenaga hingga 250 hp. Urusan kosmetik, motor ini menggunakan bahan serat karbon di beberapa bagiannya. Bagian joknya pun menggunakan kulit berkualitas tinggi dari Berluti. Di sektor pipa knalpotnya, digunakan media keramik kelas 9 dengan finishing titanium. Bagaimana dengan nilai eksklusifnya? Motor ini hanya dibuat sebanyak 13 unit di dunia!

sumber