Home » » TAMPIL LEBIH SEGAR DENGAN KEBIASAAN MANDI AIR DINGIN

TAMPIL LEBIH SEGAR DENGAN KEBIASAAN MANDI AIR DINGIN

Written By Ratiz On on Minggu, 27 Januari 2013 | 14.01

"Mandi air dingin merangsang metabolisme tubuh untuk bekerja menghangatkan tubuh."
 

Banyak pria, termasuk kita, yang merasa lebih enak dan nyaman sehingga terbiasa mandi dengan menggunakan air hangat. Tapi bro, dalam situasi apapun sebisa mungkin gunakanlah air dingin ketika Anda mandi.

Kenapa begitu? Apa yang menyebabkan air dingin lebih menyehatkan dari air panas? Berikut lima alasan mengapa mandi air dingin sangat baik untuk kesehatan Anda.  

1. Membuat Tubuh lebih segar 
Apa obat terbaik setelah lelah bekerja ataupun berolahraga? Air dingin. Air dingin akan menstimulasi pori-pori dan 'membangunkan' semua saraf dalam tubuh Anda. Anda akan merasa lebih segar dibanding mandi dengan air yang lebih hangat yang membuat Anda lebih santai, cepat-cepat ingin tidur dan tidak bisa melakukan aktivitas lebih.  

2. Melancarkan Sirkulasi Darah 
Air hangat membuat darah mengalir ke kulit, sedangkan air dingin membuat darah mengalir ke seluruh organ tubuh. Sirkulasi yang baik memungkinkan Anda tercegah dari pemasalahan hipertensi dan pengencangan arteri pembuluh darah. Mandi air dingin akan membuat Anda merasa lebih baik, dan tentu saja juga terlihat lebih baik.  

3. Membuat rambut lebih sehat 
Pada kenyataannya, air dingin berfungsi lebih baik dalam membersihkan kulit kepala, membuat tampilan rambut Anda lebih bersinar dan berkilau. Air dingin menutup kulit ari kepala dan mencegah kotoran hinggap berlama-lama di atas sana. Kulit kepala sehat akan membuat rambut Anda lebih kuat dan tidak rontok, dan air dingin bisa memberikan manfaat tersebut  

4. Memperkuat imunitas 
Logikanya adalah seperti ini, ketika mandi air dingin badan akan terasa dingin dan hal ini merangsang metabolisme tubuh untuk bekerja menghangatkan tubuh. Cara ini ditempuh dengan menyebarkan lebih banyak sel darah putih yang tentunya sangat diperlukan untuk membuat tubuh tetap sehat. Jadi seperti semacam terapi yang menyehatkan bro. Karena alasan ini berarti tidak ada lagi dalih untuk tidak mandir air dingin.  

5. Meningkatkan kesuburan 
Ingat bro, testis tidak bisa berada dalam keadaan panas. Keadaan yang sejuk akan membawa kenyamanan bagi testis Anda. Meningkatkan jumlah sperma dalam testis yang pastinya tentu sangat positif bagi seksualitas Anda.

Jadi bagaimana bro? Lain kali jangan takut untuk mandi air dingin bahkan ketika waktu malam sekalipun karena tidak ada pengaruh sama sekali antara mandi air dingin dengan rematik atau penyakit flu. Selamat mencoba!

sumber