Home » » TRIK-TRIK SUPAYA TIDAK SERING KEHILANGAN KOREK API

TRIK-TRIK SUPAYA TIDAK SERING KEHILANGAN KOREK API

Written By Ratiz On on Minggu, 27 Januari 2013 | 13.55

"Biasakan segera memasukkan korek Anda ke dalam kantong dan gunakan korek orang lain saat lagi nongkrong."
 

Korek dan rokok. Dua hal tersebut sangat penting bagi seorang perokok. Tapi yang menjadi masalah adalah bahwa orang lebih sering kehilangan korek daripada kehilangan rokok.

Loh kok bisa? Ada dua alasan utama kenapa korek bisa sering hilang dari kantung atau genggaman seseorang. Korek adalah barang sepele yang harganya hanya dua ribu perak aja, tersedia dimana-mana dan tidak mahal.

Jadi wajar jika tidak diperhatikan. Alasan kedua adalah karena seringnya meminjamkan korek kepada orang lain dan tanpa sengaja (semoga saja benar tanpa sengaja) terbawa oleh orang tersebut karena merasa semua korek adalah miliknya dan tanpa sengaja memasukannya ke dalam kantong.

Memang tidak mahal sih harga sebuah korek, tapi malas juga kan bro harus bayar berkali-kali untuk sebuah barang yang bisa digunakan dalam waktu lama? Jadi agar Anda tidak sering kehilangan korek, silakan perhatikan tips dan tricks jitu untuk mencegah tindakan curanrek (pencurian korek) di bawah ini bro.  

1. Beli korek yang lebih murah atau lebih mahal dari Rp. 2000,- 
Korek yang lebih mahal dari korek biasa adalah korek gas dengan merk zippo. Karena harganya mahal jadi tentunya Anda sebagai sang pemilik juga pasti akan menjaganya karena insting manusia dimana barang mahal harus dijaga. Jika koreknya murah seperti korek kayu, orang lain juga akan mikir-mikir dulu bro sebelum (tidak sengaja) membawanya karena toh nggak worth it dan juga agak ribet pemakainnya selain karena faktor gengsi masa korek kayu saja masih diambil.  

2. Langsung masukkan kantong 
Karena suasana nongkrong, seringkali orang terbawa suasana dan langsung meletakkan korek di atas meja bersama dengan rokok. Orang lain yang bersama Anda tentunya hanya tinggal langsung mengambil korek tersebut tanpa perlu mengeluarkan miliknya. Biasakan untuk segera memasukkan korek Anda ke dalam kantong dan gunakan korek milik orang lain saat sedang nongkrong-nongkrong.  

3. Jangan malu untuk minta 
Kadang karena minimnya harga korek seseorang menjadi malas untuk mempermasalahkannya. Lebih pilih mana bro, malas untuk mempermasalahkan korek yang terbawa orang lain atau mengeluarkan uang terus-menerus untuk suatu barang yang bisa dipakai tahan lama. Jika jawabannya adalah pilihan kedua maka jangan malu untuk minta korek Anda kepada orang lain dengan tegas.

Gimana bro? Semoga tips dan tricks di atas membantu Anda agar tidak menjadi korban curanrek.

sumber