Home » » "KEMATIAN" JADI MATA KULIAH DI TAIWAN

"KEMATIAN" JADI MATA KULIAH DI TAIWAN

Written By Ratiz On on Selasa, 18 Desember 2012 | 18.34


Diajarkan juga praktik menjadi "mayat". 

Untuk mengetahui tentang seluk beluk kematian, Profesor Qiu Daneng dari Taiwan memberikan mata kuliah "kematian" kepada mahasiswanya.

Untuk membuat anak didiknya memahami ilmu yang mereka pelajari, sang profesor menggunakan cara ekstrim untuk mengajarkan mata kuliah tersebut. Profesor Qiu Daneng adalah salah satui dosen di Rende Medical Collage, Taiwan.

Selain membahas tentang seluk beluk kematian, ia juga mengajarkan praktik menjadi "mayat" kepada mahasiswanya. Mereka, para mahasiswa, diwajibkan masuk ke dalam peti mati selama 10 menit lengkap dengan prosesi penguburan.

“Metode ini akan membuat mahasiswa benar-benar menghargai kehidupan. Harapannya, mereka akan menjadi tenaga medis yang andal,” ujar Qiu dikutip Orange.co.uk.

Xiao Lin, salah satu mahasiswa Proesor Qiu mengungkapkan dirinya salut dengan sang profesor karena dengan metode unik tersebut, para mahasiswa, termasuk dirinya menjadi bersemangat untuk belajar.

“Meski hanya 10 menit di dalam peti mati, tapi serasa saya diberi kesempatan kedua untuk hidup dan menghargai kehidupan,” papar Xiao.

sumber