Home » » 9 BARANG YANG BISA DIBAWA DI PESAWAT

9 BARANG YANG BISA DIBAWA DI PESAWAT

Written By Ratiz On on Senin, 10 Desember 2012 | 23.16


Membawa barang ke dalam pesawat memang tidak bisa sembarangan. Ada beberapa benda yang dianggap berbahaya dan tidak diperkenankan masuk.

Tapi, 9 benda ini ternyata boleh dibawa di bandara Kanada, loh! Sebelum naik pesawat, rasa ragu kadang menghampiri perasaan traveler. Apakah barang yang dibawa dapat diangkut dengan pesawat atau tidak. Sejumlah barang seperti sepatu skating dan pancingan ternyata bisa juga dibawa.

Selain dua benda itu, masih ada 9 benda lain yang mungkin sebelumnya Anda kira tidak bisa dibawa ke dalam pesawat, seperti yang dilihat dari Reader's Digest, Jumat (7/12/2012);

1. Es kering 
Es kering adalah salah satu penghasil karbon. Gas yang dikeluarkan benda ini tidak baik untuk pernapasan Anda. Banyak yang mengira kalau benda ini tidak boleh dibawa ke dalam pesawat. Tapi ternyata tidak. Es kering boleh dibawa penumpang ke dalam kabin pesawat, tapi tidak boleh lebih dari 2,5 kg. Meski begitu, kadang masih ada maskapai yang tidak mengizinkan. Untuk itu, sebaiknya Anda mengecek peraturan maskapai terlebih dahulu.

2. Korek 
Benda kedua yang dikira tidak boleh dibawa adalah korek. Tapi tidak dengan otoritas keamanan bandara di Kanada. Di Kanada, penumpang diperkenankan membawa korek.

3. Jarum 
Ini adalah hal yang menggembirakan bagi traveler yang senang menenun. Anda diperbolehkan membawa jarum tenun di atas pesawat. Jadi, sambil menanti waktu tiba, penumpang bisa menghabiskan waktu dengan menyalurkan hobi menenun.

4. Keju, kue, daging, kue, buah dan sayur
Ini adalah kebahagiaan untuk Anda yang punya hobi makan. Pihak penerbangan Kanada memperbolehkan penumpang maskapai untuk membawa makanan dan minuman. Beberapa makanan seperti yogurt, sup, puding dan sirup bisa traveler bawa ke dalam pesawat.

5. Bola 
Bola voli, basket dan bola kaki ternyata juga boleh dibawa penumpang ke atas kabin pesawat. Tapi ada syaratnya. Bola yang akan dibawa harus dikempeskan minimal 50% sebelum pesawat lepas landas. Ini untuk mencegah bola meledak ketika pesawat berada di ketinggian.

6. Pisau 
Banyak yang mengira pisau dilarang untuk dibawa ke atas pesawat. Ternyata, Anda tetap bisa membawa alat pemotong ini, tapi harus di packing dengan rapi di dalam bagasi.

7. Suvenir bola salju
Biasanya, oleh-oleh seperti ini dilarang untuk dibawa dengan pesawat, tapi kini tidak lagi. Penumpang kini bisa membawa suvenir berupa pajangan bola berisi air ini, bahkan sampai masuk ke kabin pesawat. Hanya saja, untuk bisa membawa pajangan ini, turis harus memastikan bahwa cairan yang ada di dalam bola salju mengandung kurang dari 100 ml.

8. Gunting kuku dan alat pedikur 
Dalam penerbangan, gunting kuku dan alat pedikur lain umumnya tidak diperkenankan untuk dibawa. Tapi tidak dengan peraturan penerbangan yang ada di Kanada. Di sana, penumpang diperbolehkan membawa gunting dan alat pedikur lainnya ke dalam kabin. Hanya saja, peralatan yang diizinkan dibawa berukuran kurang dari 6 cm. Lebih besar dari itu, Anda harus menyimpan di dalam bagasi.

9. Parasut 
Aneh memang, tapi parasut adalah salah satu benda yang suka dibawa oleh penumpang. Biasanya mereka menggunakannya sebagai pengganti bantal atau selimut. Untuk itu, pihak keamanan Kanada memperbolehkan penumpang untuk membawa parasut. Hanya saja, sebelum membawa Anda harus konfirmasi terlebih dahulu ke pihak maskapai.

sumber