Home » , » RATIZON : 5 RAJA PALING KAYA RAYA DI DUNIA

RATIZON : 5 RAJA PALING KAYA RAYA DI DUNIA

Written By Ratiz On on Sabtu, 03 November 2012 | 14.16

Info untuk Anda yang ingin selalu tahu tentang hal luar biasa di dunia. Pada kesempatan kali ini RatizOn ingin pengupas tentang adanya para Raja yang paling kaya raya di dunia.

1. Raja Bhumibol Adulyadej



Raja Bhumibal Adulyadej adalah raja terkaya di dunia menurut majalah Forbes. Ia adalah seorang raja dari negara Thailand dan kekayaannya ditaksir senilai 30 milyar US dollar. Ia juga merupakan raja tertua di kawasan Asia Tenggara. Dia tercatat sebagai raja yang paling lama memerintah dalam sejarah negeri Thailand. Dia menggunakan kekayaannya dalam proyek-proyek pembangunan pedesaan di negerinya. Raja ini memegang rekor karena memiliki gelar kehormatan dari Universitas paling banyak di dunia, yakni sebanyak 136 gelar.

2. Sultan Haji Hassanal Bolkiah



Sultan Haji Hassanal Bolkiah adalah penguasa kerajaan terkaya di dunia saat ini. Dia adalah Sultan Brunei ke 29 dan kekayaannya diperkirakan sebesar 20 milyar US dollar. Dia mengoleksi 3000 hingga 6000 mobil mewah di garasi istananya, istana Nurul Iman, yang merupakan kediaman resminya. Istananya diketahui merupakan istana terbesar di dunia, jauh lebih besar dari istana di Vatikan sekalipun. Ketika selesai dibangun, istana ini menghabiskan biaya sebesar 350 juta US dollar, dan memiliki 1788 kamar dan 257 kamar mandi.

3. Raja Abdullah Bin Abdul Aziz Al-Saud



Raja Abdullah Bin Abdul Aziz Al-Saud adalah seorang penguasa kerajaan Arab Saudi dengan kekayaan yang diperkirakan sebesar 18 milyar US dollar. Raja Abdullah Bin Abdulaziz berusia 83 tahun dan kini semakin kaya karena hasil dari pertambangan minyak serta gas dan tentunya dari hasil pendapatan penyelenggaraan haji.

4. Sheikh Khalifa bin Zayed Al-Nahyan



Sheikh Zayed Al Nahyan adalah presiden Uni Emirat Arab dan raja dari Kerajaan Abu Dhabi. Berumur 59 tahun dan nilai kekayaannya diperkirakan lebih dari 15 milyar US dollar. Kerajaannya mempunyai sepersepuluh dari cadangan minyak di seluruh dunia, jadi sudah sewajarnya jika ia memiliki kekayaan sebesar ini. Kediaman resminya adalah Istana Amiti.

5. Sheikh Mohammed bin Rashid Al-Maktoum



Sheikh Mohammed bin Rashid Al-Maktoum adalah Chief Executive Officer dari Uni Emirat Arab. Tinggal di Dubai dan berusia 57 tahun, kekayaannya diperkirakan sebesar 4,5 milyar US dollar.