Home » » TERONG UNGU AMPUH CEGAH KANKER

TERONG UNGU AMPUH CEGAH KANKER

Written By Unknown on Jumat, 19 Oktober 2012 | 00.29


Sebagai salah satu makanan yang baik untuk kesehatan, terong mungkin jarang disebutkan orang. Padahal, terong juga memiliki nutrisi yang dapat melawan penyakit berbahaya seperti kanker.

Warna ungu dalam terong ternyata menjadi salah satu tanda kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya. Antioksidan ini membantu Anda untuk melindungi sel-sel otak dan mengontrol kadar lipid, demikian yang dilansir Healthmeup.

Ketika dikonsumsi dengan benar, terong dapat menjadi salah datu bahan makanan yang membantu mencegah kanker. Terong berguna dalam pengobatan kanker usus besar karena punya tinggi serat. Untuk memaksimalkan hasil, Anda harus menyertakan kulit terong saat dimasak. Penelitian telah menemukan bahwa kulit terong mengandung lebih banyak serat dibanding dagingnya sendiri.

Karena punya kandungan serat yang tinggi, terong juga dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Serat adalah salah satu nutrisi yang berguna untuk membuat perut kenyang lebih lama. Jika makan tinggi serat, maka Anda akan merasa kenyang lebih lama, namun kalori yang Anda konsumsi sedikit jumlahnya.

Tidak hanya itu, terong juga punya kandungan air yang tinggi. Kita semua tahu, tubuh banyak membutuhkan air. Kekurangan cairan dapat mengakibatkan kulit kering, bersisik, dan memicu keriput. Makanan dengan kandungan tinggi air dapat membantu meningkatkan kualitas rambut dan kulit Anda. Untuk hasil terbaik, Anda harus mengonsumsi terong mentah karena bila dimasak akan mengurangi kandungan air di dalamnya.[ach/okez]

 sumber
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang