Home » » JAGA KESEHATAN ANAK DENGAN VARIASI MAKANAN

JAGA KESEHATAN ANAK DENGAN VARIASI MAKANAN

Written By Ratiz On on Jumat, 19 Oktober 2012 | 19.49


Dua hal penting untuk menjadikan anak sehat di masa mendatang adalah pola makan dan variasi makanan yang harus terjaga. Bagaimana menerapkannya? Yuk ikuti tips dari dr. Ray Basrowi, Head of Medical & Nutrition Nestle.

Menurut Ray, mengatur jenis makanan yang menjadi cara untuk anak menjadi life ready di masa depan. Perlu pengetahuan ibu-ibu bahwa anak-anak tidak hanya diberikan makanan yang banyak.

Jadi tidak hanya harus makan nasi. Asupan harus seimbang, sumber karbohidarat satu saja. Ada zat pembangun yang tidak boleh dieliminasi yakni sumber protein bisa dari nabati dari kacang-kacangan, daging merah ikan.

Terkait dengan jumlah harus dilakukan seimbang jangan berlebih. "Jika sudah makan nasi jangan makan mie. Untuk jadwal seimbang upayakan dengan membiasakan si kecil sarapan sebelum sekolah makan siang dan makan malam lalu diselingi snack.

"Jangan di antara makan siang atau makan malam kasih mi instan Jangan antara makan pagi dan siang diberi roti. Ingat Indonesia Indonesia WHO tiga negara dunia yang kurang mengonsumsi buah dan sayur. Dua negara lainnya Etiophia dan Sudan. Perlu kampanye makanan sehat sebagai selingan, buah sayur buah sayur," tuturnya.[ach/trib/wrkt]

sumber