Home » » DIET DIRAHASIAKAN LEBIH BANYAK KEBERHASILANNYA

DIET DIRAHASIAKAN LEBIH BANYAK KEBERHASILANNYA

Written By Unknown on Jumat, 20 Januari 2012 | 17.19

'Aku sedang diet' begitu biasanya orang akan mengatakan ke kerabat atau teman dekatnya jika sedang diet. Tapi ternyata jika diet yang sedang dijalani diketahui banyak orang, kemungkinan gagalnya besar. Sedangkan diet yang dirahasikan kebanyakan lebih berhasil.

Hasil laporan terbaru dari New York University menemukan orang-orang yang bisa merahasiakan program dietnya memiliki kesempatan lebih baik dan besar untuk mencapai apa yang menjadi tujuannya.

Peneliti melakukan 4 studi yang berfokus pada bagaimana tujuan dan rencana bisa mempengaruhi pemikiran dan perilaku seseorang. Didapatkan jika partisipan mengungkapkan niatnya pada orang lain, maka kemungkinannya untuk berhasil lebih kecil.

"Tanggapan dari orang-orang bisa menurunkan motivasi dari orang yang ingin berdiet, karena Anda sudah menerima pujian dari orang-orang atas upayanya untuk mencoba berdiet," ujar Erin Palinski, ahli gizi dari New Jersey, seperti dikutip dari Menshealth.com, Jumat (13/1/2012).

Palinski menuturkan kadang banyak juga orang yang menemukan rekan kerja, teman atau anggota keluarga menyabotase usahanya untuk diet. Misalnya dengan mengatakan tidak apa-apa mengonsumsi makanan berlemak jika hanya sesekali saja atau menawarkan makanan yang menggoda pada orang yang sedang diet.

"Karena itu rencanakan diet untuk diri sendiri dan tidak perlu menceritakan pada orang-orang, ini akan menghindari Anda dari orang-orang yang terus menerus menanyakan kemajuan yang sudah Anda dapat, bahkan jika Anda baru saja mulai," ungkapnya.

Palinski menyarankan jika memang tidak bisa menutup mulut atau merahasiakannya, maka sebaiknya beritahu teman atau anggota keluarga yang dirasa bisa mendukung usahanya untuk melakukan diet.

"Dengan begitu Anda bisa mencapai tujuan untuk menurunkan berat badan dan menjaga niat yang kuat. Kelompok ini akan membuat Anda tetap berada di jalur yang benar dan memberitahu jika Anda melakukan hal yang salah," ujar Palinski. [sumber]
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang