Home » » ADA HANTU DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG?

ADA HANTU DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG?

Written By Ratiz On on Minggu, 13 Juli 2014 | 09.31


Misteri - Universitas Muhammadiya Malang merupakan salah satu Universitas swasta ternama di Indonesia. Bahkan Universitas yang terletak jalan Raya Tlogomas tepat di Kota Malang ini merupakan Universitas yang sangat populer, banyak masyarakat tanah air yang datang silih berganti di Kota yang terkenal dengan sebutan Kota Apel tersebut untuk mengenyam pendidikan. Sebagai salah satu Universitas swasta terkenal di Indonesia, UMM dikenal sebagai Universitas yang banyak menelurkan para pemimpin-pemimpin muda yang sukses di dalam negeri. Namun dibalik segudang prestasinya dalam bidang akademik, UMM juga dikenal sebagai salah satu Universitas paling angker di Indonesia.

Universitas Muhammadiyah Malang yang berdiri tepat di atas aliran sungai brantas, memang tergolong sebagai Universitas yang sangat sejuk. Namun jangan tertipu dengan kesejukannya, bisa saja dibalik rindangnya pepohonan teror dari makhluk halus alias hantu sedang mengamati Anda dari balik semak dan menunggu waktu untuk menampakkan sosoknya. Tanpa banyak basa-basi berikut ini langsung kami sajikan beberapa kisah teror hantu Universitas Muhammadiyah Malang.

Gedung Kuliah Bersama (GKB)

Kisah hantu kita mulai dari gedung perkuliahan bersama GKB UMM. Di lantai 6 khususnya pada toilet yang terletak di ujung lorong, konon di huni oleh hantu anak kecil. Kisahnya, toilet yang memang sangat terkenal akan keangkerannya sering terdengar suara anak kecil sedang menangis, bahkan suara tangisannya dapat terdengar meski siang hari khususnya saat perkuliahan lengang. Kisah hantu anak kecil tersebut diperkuat dengan pengakuan seorang mahasiswi UMM yang pernah melihat langsung sosok hantu penunggu toilet lantai 6 GKB. Menurut penuturannya kala itu ia sedang dilanda rasa kantuk yang sangat hebat, untuk mengatasinya ia memberanikan diri ke toilet untuk membasuh mukanya. Nah, saat di toilet ia medengar suara anak kecil sedang menangis di salah satu bilik toilet, karena penasaran ia pun mencari tahu dimana sumber suara. Namun sampai bilik terakhir ia sama sekali tidak melihat ada satu orang pun di dalam kamar mandi kecuali dirinya dan saat ia membalikkan badan dan hendak kembali ke ruang kuliah di saat yang tepat ia akhirnya bertemu dengan hantu anak kecil dengan wajah yang menyeramkan menatap tajam ke arahnya. Mahasiswi tersebut dikabarkan pingsan dan sempat mengalami depresi berat.


Tidak hanya hantu anak kecil, GKB juga dipercaya di huni oleh hantu wanita berambut panjang alias kuntilanak yang bemukim di lorong lantai 3 gedung GKB. Keyakinan tersebut sekiranya pernah dialami oleh 3 orang mahasiswa UMM. Kisahnya bermula saat jam perkuliahan malam selesai, karena asik berdiskusi ketiga mahasiswa tersebut memilih untuk melanjutkan perbincangan mereka. Nah, saat sedang asing berbicara di salah satu ruangan kuliah yang terletak di lantai 3 GKB 1 mereka dikejutkan dengan satu sosok hantu berambut panjang yang melintas di depan pintu ruangan. Tidak percaya dengan apa yang ia lihat salah satu diantara mereka pun memutuskan untuk mengecek di luar ruangan. Awalnya ia tidak melihat satu sosok pun berada di sekitarnya, namun saat ia bersama kedua temannya hendak pulang, dalam keadaan yang mencekam dengan cahaya yang sudah sangat gelap dan hanya lampu ruangan mereka yang menyala ketiga mahasiswa tersebut pun akhirnya bertemu dengan sosok pencaga kampus. Ketika melangkahkan kaki keluar dari ruangan mereka melihat satu sosok kuntilanak tepat di ujung lorong.

Tidak hanya di gedung perkuliahan teror hantu juga sering terjadi di lift GKB. Lift yang menghubungkan lantai dasar dan puncak bangunan GKB merupakan salah satu area yang sangat angker. Hal tersebut setidaknya pernah dibuktikan oleh seorang mahasisw UMM. Kabarnya saat itu ia seorang diri menapaki lift, awalnya ia sangat percaya diri walapupun ia tahu jika lift tersebut termasuk angker. Namun kepercayaan dirinya langsung hilang menjadi teriakan histeris tatkala ia melihat sosok kepala yang melayang diantara ruang kosong lantai lima dan empat.

Taman Depan Gedung Perpustakaan

Salah satu areal yang banyak di kunjungi oleh mahasiswa UMM adalah taman yang terletak tepat di depan gedung perpustakaan. Tempat ini terbilang sebagai tempat yang digemari oleh para mahasiswa. Pasalnya selain tempatnya yang sejuk taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas wi-fi. Namun jangan salah rindangnya taman depan gedung perpustakaan UMM, juga menyimpan kisah mistis. Konon taman itu dihuni oleh beberapa hantu menakutkan, salah satunya adalah genderuwo. Hal tersebut sebenarnya pernah di buktikan oleh sekelompok mahasiswa yang sibuk mengerjakan tugas mereka, agar mudah emreka pun memilih taman depan perpus karena disana mereka mudah mengakses internet. Teror hantu dimulai sekitar pukur 00.15 dini hari, kabarnya setelah menyadari jika sudah terlalu larut mereka berempat pun memutuskan untuk mengakhiri pertemuan mereka. Mereka pun berkemas, namun saat hendak meninggalkan taman mereka dikejutkan dengan sebuah aroma yang sangat menyengat yang mirip dengan aroma urin tak lama berselang salah satu diantara mereka pun melihat satu sosok hantu hitam, tinggi besar melintas diantara mereka.

Itulah beberapa kisah teror dari hantu Universitas Muhammadiyah Malang, mungkin bagi Anda yang tidak berkuliah disana sedikit meragukan kisahnya. Tapi jangan salah UMM sendiri sudah termasuk sebagai salah satu Universitas paling angker di Indonesia. Belum percaya? Buktikan sendiri.