Home » , » PASTA GIGI TERBUAT DARI COKLAT, DIJUAL HINGGA RP 1 JUTAAN

PASTA GIGI TERBUAT DARI COKLAT, DIJUAL HINGGA RP 1 JUTAAN

Written By Ratiz On on Senin, 14 April 2014 | 20.50


Unik - Penggunaan cokelat untuk perawatan tubuh sudah bukan hal yang aneh lagi. Banyak produk body lotion, scrub, sabun mandi hingga masker wajah yang menggunakan cokelat sebagai bahan utamanya. Berbagai tempat perawatan kecantikan pun tak ketinggalan menawarkan spa cokelat dalam menu pelayanannya.

Kini, cokelat juga dijadikan sebagai bahan untuk pasta gigi. Theodent, merek perawatan gigi asal Amerika Serikat meluncurkan pasta gigi yang bahan utamanya berasal dari cokelat asli.

Seperti dikutip dari situs resminya, pasta gigi ini mengambil ekstrak dari cokelat sebagai pengganti fluoride untuk menguatkan gigi. Produk ini diciptakan berdasarkan penelitian yang menemukan, salah satu zat yang terdapat dalam ekstrak cokelat akan membantu menguatkan enamel gigi ketika dikombinasikan dengan mineral lainnya.

Dalam situsnya juga dijelaskan, ide ini datang dari ketidaksengajaan. Sejumlah peneliti menemukan bahwa cokelat memiliki kandungan yang sifatnya serupa dengan struktur kafein, yang punya manfaat untuk menjaga kesehatan gigi. Disebutkan bahwa kafein bisa membantu pertumbuhan enamel gigi dan menstimulasi pertumbuhan enamel baru.

Tidak hanya rasanya saja yang seperti cokelat, Theodent juga aman apabila tertelan, khususnya pada anak-anak. Namun sebaiknya tidak menelannya dengan sengaja apalagi dalam jumlah banyak karena rasanya yang enak, sebab itu berarti Anda juga menelan plak serta kotoran yang telah disikat.

Theodent juga mengklaim, bersama dengan kandungan bahan utama lainnya, Rennou (kristal-kristal kecil pembentuk email gigi) pasta gigi ini juga berfungsi membuat gigi lebih putih sekaligus menguatkanya. Bahan-bahan lainnya antara lain theobromine, kalsium dan fosfat.

Theodent terdiri dari tiga varian dengan harga mulai dari Rp 100 ribuan hingga Rp 1 jutaan per tube, dan bisa dibeli di situs resminya. Harga produk termahal tersebut diberi nama Theodent 300, dengan kandungan Rennou yang sangat tinggi untuk menguatkan gigi lebih optimal.