Home » » KEUNIKAN PEJALAN KAKI DI JEPANG

KEUNIKAN PEJALAN KAKI DI JEPANG

Written By Unknown on Minggu, 13 April 2014 | 22.40

Unik - Tulisan kali ini akan memberikan sedikit informasi tentang keunikan dari warga Negeri Sakura Jepang yang tentunya akan terasa aneh kalau kita lihat.

Berikut ini adalah 3 Kebiasaan Pejalan Kaki di Jepang.

1. Dilarang merokok saat berjalan
Jepang sangat ketat sekali dalam menerapkan peraturan merokok di tempat umum bagi warganya. Kalau di Indonesia, hal ini dianggap biasa, bahkan pengendara motor/mobil pun membawa kendaraannnya sambil merokok. Lalu apa alasan Jepang melarang pejalan kakinya merokok?


Alasannya sangat praktis. Penduduk Jepang merupakan masyarakat perkotaan, jika Anda berjalan kaki sambil merokok maka secara tidak langsung Anda akan menghembuskan asap rokok tepat di wajah seseorang yg sedang berjalan, dan juga dapat membakar kulit seseorang saat rokok berada di tangan Anda saat berjalan. Sangat banyak pejalan kaki di Jepang. Jadi, hal itu kemungkinan besar akan terjadi.


2. Makan dan Minum Sambil Jalan
Berjalan kaki sambil makan dan minum juga dianggap kasar di Jepang. Anda akan dianggap rendah jika melakukan hal ini. Di Jepang banyak terdapat vending mechine, jika kalian membeli minuman dari sana, kalian harus meminumnya disamping mesin tersebut, tidak dengan sambil berjalan.


3. Berbicara Sambil Jalan
Sepertinya hal ini sangat sulit dilakukan di Indonesia. Orang Jepang terbiasa tidak berbicara/mengobrol saat mereka berjalan. Menyapa hanya dilakukan dengan menunduk ataupun tersenyum saja. Berbeda dengan orang Indonesia, yang harus cipika cipiki saat bertemu di jalan dan mengobrol panjang lebar. Menelepon saat berjalan juga dianggap kasar di Jepang. Jika kalian ingin menelepon/menerima telpon saat berjalan, silahkan minggir dan carilah tempat yang sedikit memojok. Begitu pula dengan mengetik sms saat berjalan.

Itulah 3 Kebiasaan warga Jepang di tempat umum, jadi kalau sewaktu-waktu anda berkunjung ke Jepang jangan lakukan ketiga hal diatas.
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang