Home » , » INDAHNYA PENAMPAKAN AIR TERJUN DI BAWAH LAUT

INDAHNYA PENAMPAKAN AIR TERJUN DI BAWAH LAUT

Written By Unknown on Kamis, 06 Februari 2014 | 21.29

Apabila Anda sedang berada di kepulauan Mauritius, yakni sebuah kepulauan yang berada di Samudera Hindia sekitar 2.000 kilometer ( 1.200 mil ) di lepas pantai tenggara benua Afrika, maka Anda harus melihat secara langsung sebuah keindahan alam yang hanya ada disana, yaitu ilusi Air Terjun Bawah Laut yang sangat memesona mata.


Memang, Mauritius memiliki banyak keindahan alam dan salah satunya adalah Ilusi Air Terjun Bawah Laut. Lihatlah beberapa foto berikut ini:

Efek visual yang membuat seakan-akan terdapat air terjun di dalam air tercipta akibat limpasan pasir dan endapan lumpur. Efek tersebut semakin terlihat jelas dari foto-foto Google Maps yang diambil dari satelit.

Dari foto-foto terlihat bukit karang atau dalam bahasa ilmiah disebut monolit basaltik di bawah laut yang menjulang tinggi dengan puncak 556 meter di atas permukaan laut tempat terjadinya efek air terjun unik ini. Daerah yang dinamakan Le Morne Brabant telah lama dijadikan cagar budaya dan juga diakui sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.



Alasan daerah ini dijadikan cagar budaya, karena pegunungan terjal yang menjorok ke Samudera Hindia di barat daya Mauritius pernah digunakan sebagai tempat berlindung para budak yang melarikan diri selama bertahun-tahun sejak abad ke-18 dan awal abad 19.

Dilindungi oleh pegunungan, daerah tersebut menjadi terisolasi. Hutan dan tebing hampir tidak dapat diakses. Itu sebabnya, budak-budak tersebut melarikan diri ke kawasan itu dan membentuk pemukiman kecil di gua-gua serta puncak Le Morne.

Sejarah itu kemudian membuat Le Morne menjadi simbol perjuangan budak untuk meraih kebebasan dan mengakhiri penderitaan mereka.
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang