Home » , , , » ARTIS CANTIK DAN SEKSI YANG DIGADANG-GADANG JADI CAPRES

ARTIS CANTIK DAN SEKSI YANG DIGADANG-GADANG JADI CAPRES

Written By Ratiz On on Jumat, 07 Februari 2014 | 20.28

Aktris cantik Aljazair, Celia Sadi tengah ramai dibicarakan warga negara Afrika Utara itu, soal isu pencapresan. Kabarnya, Celia bakal maju sebagai capres untuk bertarung pada Pemilu 2014 di Aljazair.

Foto-foto Celia yang dilabeli capres menyebar di jagat maya Aljazair disertai pernyataan dukungan untuk si aktris cantik. Lebih dari 100 orang eksis di dunia maya untuk menyuarakan dukungannya untuk Celia.


Ada juga yang mencemooh Celia karena meragukan kemampuan wanita muda itu sebagai pemimpin negara. Mereka yang apatis dengan Celia menganggap dia adalah pejabat amatir yang kerap tampil di televisi.

Tapi di balik itu semua, Celia sendiri membantah dirinya mencalonkan diri sebagai capres. Dari Paris, Celia memposting pernyataan di Facebook, bahwa isu pencapresan dirinya hanyalah rumor belaka.

"Rumor bahwa saya mencalonkan diri sebagai capres beredar. Itu tidak benar. Dan aku tak tahu mengapa isu itu menyebar. Karenanya, saya perlu meluruskannya," ujar Celia, seperti dimuat Al Arabiya, Kamis (6/2/2014).

Meski sudah Celia sudah membantah pencapresannya kepada publik, sejumlah laporan tetap muncul dari beberapa media di internet, bahkan koran lokal berbahasa Arab.

Masih belum jelas kenapa nama Celia Sadi terus dibicarakan sebagai aktris cantik yang ingin menjadi capres. Tapi ada dugaan bahwa hal itu terjadi lantaran nama Celia Sadi mirip dengan Presiden Partai Demokrasi dan Kebudayaan Aljazair, Sa'id Sadi.

Pemilu Aljazair

Pemilu Aljazair bakal digelar pada 17 April 2014. Ada lebih dari 100 nama yang dijagokan sebagai capres. Tapi hanya ada 3 atau 4 nama yang mendapat dukungan penuh dan kuat menjadi capres.


Salah satu capres yang kuat adalah Louisa Hanoune, Sekretaris Jenderal Partai Pekerja Aljazair. Dia menempati urutan kedua setelah Abdelaziz Bouteflika, presiden Aljazair saat ini, pada Pemilu 2009. Louisa merupakan satu-satunya capres perempuan yang pasti maju saat ini.

Capres kuat lainnya adalah Ali Benflis, politisi Partai Liberasi Nasional yang pernah menjabat Perdana Menteri Aljazair pada 2000-2003.

Meski demikian, Pemilu Aljazair diprediksi bakal berjalan tak mulus. Sebab ada kelompok berlabel Gerakan Masyarakat yang berencana memboikot proses pemungutan suara. (Riz/Ein)