Home » , , » TIPS MEMBEDAKAN EMAS ASLI DAN EMAS PALSU

TIPS MEMBEDAKAN EMAS ASLI DAN EMAS PALSU

Written By Unknown on Minggu, 19 Januari 2014 | 22.03


Jika anda merasa bingung dengan perbedaan emas asli dan emas palsu anda simak saja terus artikel ini karena akan memberikan sedikit tips cara mengetahui perbedaan antara perhiasaan emas palsu dan emas asli yang sudah cukup meresahkan banyak orang karena kedapatan membeli emas palsu ( simak harga emas ).

Sepintas emas palsu dan emas asli sangatlah mirip sekali jika kita hanya melihat dari luar nya saja tanpa memegang dan meraba nya kita akan tertipu. Untuk itu dibawah ini beberapa tips membedakan emas yang asli dengan emas yang palsu sebagai berikut :

Ciri Ciri Emas Asli

1. Bawalah emas anda kepada ahli emas dengan mengujinya menggunakan sinar x. Hasilnya akan langsung ketahuan tanpa perlu merusak emas anda, tetapi anda harus membayar jasa orang ahli tersebut.

2. Carilah sebatang magnet dan cobalah untuk mendekatkan emas tersebut ke magnet tadi, jika emas ersebut melengket beratti emas anda palsu sebab mengandung logam lain seperti besi.

3. tusuklah dengan menggunakan jarum, emas asli memiliki tekstur yang lembut, sehingga tidak akan menyebabkan jarum menjadi bengkok jika di tusuk.

4. Gunakan emas perhiasan anda beberapa hari, terutama emas cincin, dan kemudian amati di bagian jari anda. Jika di jari anda ada kotoran atau jari anda menghitam maka emas cincin tersebut palsu.

Ciri Ciri Emas Palsu

1. Emas palsu akan menempel jika di dekatkan dengan magnet, hal ini kemungkinan emas tersebut dicampur dengan logam lain yang mengandung bezi

2. Jika digosokkan pada kaca maka kaca tersebut akan tergores, cobalah untuk menggosokkan beberapa garis di atas kaca pada saat membeli emas.

3. Memiliki bau amis layaknya besi jika dicium. Biasanya akan terasa seperti logam besi yang ada di sekitar kita

4. Jarum akan bengkok jika ditusukkan di emas tersebut, sebab emas asli cenderung lunak bentuknya.

5. Jika dijatuhkan akan berbunyi nyaring seperti logam.

Demikian tips tentang cara mengetahui emas asli dan emas palsu semoga saja tips ini bisa berguna bagia anda semua, dan selanjut nya saya akan juga mengulas tentang perbedaan berlian asli dan yang palsu jika pada sebelum nya harga berlian sudah saya sajikan kepada anda semua.
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang