Home » , » RAJIN MAKAN SAYURAN INI, KESUBURAN DAN KESEHATAN SEKSUAL BISA MENINGKAT

RAJIN MAKAN SAYURAN INI, KESUBURAN DAN KESEHATAN SEKSUAL BISA MENINGKAT

Written By Unknown on Minggu, 15 Desember 2013 | 21.52


Gaya hidup dan pola makan sangat memengaruhi tingkat kesuburan dan kesehatan organ reproduksi baik pada pria maupun wanita. Pola makan yang sehat, tentu saja harus banyak memasukkan sayuran dan buah-buahan ke dalam menu harian. Tak terkecuali jenis sayuran yang satu ini.

Brussel sprouts, dianjurkan oleh para peneliti untuk dikonsumsi pria dan wanita yang ingin cepat memiliki momongan. Menurut hasil studi terbaru, sayuran dari keluarga kol atau kubis berukuran mini ini bisa meningkatkan kesuburan.

Tahun lalu, penelitian dilakukan pada bulan Desember, khususnya di periode menjelang dan setelah Natal. Pada periode tersebut, diketahui penjualan alat konstrasepsi seperti kondom meningkat hingga sembilan persen. Hal ini menunjukkan bahwa Desember menjadi bulan yang paling subur sepanjang tahun.

Di periode ini, konsumsi kecambah dan kol juga meningkat karena sebagian besar makanan untuk Natal, khususnya di Amerika disajikan dengan sayuran ini. Hal itu pula yang menurut pakar nutrisi Neema Savvides, menjadi faktor naiknya tingkat kesuburan.

"Percaya atau tidak, kol hijau berukuran mini ini adalah makanan super untuk 'membuat' bayi," jelas Neema, seperti dikutip dari Daily Mail.

Pertama, Brussels sprouts kaya akan folic acid, zat yang penting untuk meningkatkan fertilitas pada pria dan wanita. Folic acid juga meningkatkan jumlah sperma.

"Dia juga membantu melapisi dinding rahim agar hanya menyerap nutrisi sehat dan bermanfaat dari makanan yang dikonsumsi serta meningkatkan ketahanan sperma saat bergerak menuju sel telur," tambah Neema.

Manfaat lain dari Brussels sprouts adalah membantu mengurangi risiko keguguran dan cata lahir pada ibu dan bayi. Selain itu, sayuran ini juga mengandung phytonutrient yang disebut di-indolylmethane. Fungsinya membantu wanita menyeimbangkan hormon estrogen dalam tubuh. Hormon seks yang seimbang akan menyehatkan organ reproduksi serta memperbesar kemungkinan wanita untuk hamil.
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang