Home » , » MEMILIH SEPATU YANG SESUAI DENGAN KAKI

MEMILIH SEPATU YANG SESUAI DENGAN KAKI

Written By Ratiz On on Minggu, 15 Desember 2013 | 15.33

Seringa kali wanita menderita akibat luka lecet yang disebabkan oleh sepatu, setuju? Mungkin kakimu belum terbiasa dengan sepatu tersebut, atau mungkin pemilihan sepatu tersebut tidak tepat.


Lantas, apakah wanita harus selalu menderita luka lecet? Agar tidak mengalami luka dan tetap memiliki kulit sehat pada kaki, berikut tips meilih sepatu yang sesuai dengan bentuk kaki agar nyaman.

Simak di bawah ini:

Untuk normal foot, semua jenis sepatu bisa pas dikenakan. Kamu akan bisa memilih semua jenis sepatu. Yang selanjutnya adalah tipe kaki high arc. Kaki ini umumnya memiliki rongga besar disisinya. Rongga di sisi dalam ini cukup terlihat. Untuk tipe ini, sepatu berbantalan dalam telapak adalah pilihan yang tepat. Jenis sepatu itu akan sangat nyaman dikenakannya.

Untuk tipe kaki flat arc, pilih fitur stability. Dengan begitu, kakimu akan merasa lebih nyaman. Ada juga beberapa tipe sepatu yang menarik. Jenis sepatu wedges menjadi salah satu contohnya. Semua bentuk kaki dapat mengenakan sepatu ini. Baik kamu yang berkaki pendek atau panjang.

Untuk kaki pendek, pilih yang bercover pendek. Wedges yang menutupi jari-jari kaki akan cocok. Bagi kaki panjang, pilihlah cover yang penuh. Sepatu wedges yang bertali-tali juga akan sesuai. Yang selanjutnya adalah sepatu jenis peep toe. Ciri dari sepatu peep toe adalah bagian ujung kaki yang terbuka. Ini membuat seolah-olah sebagian ujung kaki mengintip.

Semua bentuk kaki cocok mengenakan sepatu ini. Kamu yang memiliki kaki pendek bisa mengenakannya. Kamu yang berkaki jenjang juga cocok memakainya. Banyak wanita yang menyukai jenis sepatu ini. Jenis selanjutnya adalah jenis sepatu ankle strap. Tidak semua jenis kaki cocok mengenakan ini. Kaki kurus, panjang dan jenjang cocok mengenakannya.

Dengan ankle strap, kaki kurus akan terlihat lebih berisi. Kakimu akan terlihat lebih indah dengan ini. Boots selutut menjadi jenis sepatu yang selanjutnya. Boots cocok untuk kamu yang bertubuh tinggi. Kamu yang berkaki jenjang juga cocok mengenakannya. Sepatu ini akan menunjang penampilan menawan kamu.

Namun, jika kamu bertubuh mungil harus berhati-hati. Boots tidak akan cocok untuk tubuh mungil. Demikian juga untuk Ever Ladies yang memiliki paha besar juga tidak cocok mengenakan boots. Sebaiknya, jangan pernah memilih boots selutut ini. Ini akan membuatmu terlihat menjadi semakin mungil. Tubuh mungilmu akan terlihat tenggelam karenanya. Kamu bisa mengakalinya dengan celana yang sewarna.

Yang terakhir adalah jenis sepatu pump shoes. Kamu yang berkaki pendek akan cocok memakainya. Jenis sepatu ini memang menjadi favorit wanita. Pilih pump shoes dengan cover yang terbuka. Bisa juga pilih yang menutupi jari-jari kaki. Dengan menutupi bagian jari-jari kaki saja, bentuk kaki akan terlihat ramping.

Semoga bermanfaat ya?