Home » , , » WANITA CANTIK DARI CHINA INI SUDAH BERUSIA 57 TAHUN

WANITA CANTIK DARI CHINA INI SUDAH BERUSIA 57 TAHUN

Written By Ratiz On on Senin, 09 September 2013 | 18.58


Usia Liu Xiaoqing sebenarnya sudah tak muda lagi. Wanita itu akan berusia 58 tahun pada 30 Oktober tahun ini. Tapi, wajahnya masih begitu cantik tak menunjukkan usianya.

Liu merupakan salah satu aktris terkemuka di China era tahun 1980-an dan kemudian berkelana di dunia bisnis.


Liu lahir pada tahun 1955 di Fulling Distrik di Chongqing, China. Sebelumnya, ia bekerja sebagai buruh tani. Tapi ia berubah menjadi seorang aktris panggung untuk Chengdu Military Drama Group.

Seperti dikutip Stomp, Senin (26/8/2013), Liu bermain di banyak film sebelum usianya 30 tahun. Ia juga sudah meraih berbagai penghargaan di festival film di China dan pernah mendapat penghargaan aktris terbaik.

Pada 1990, Liu meninggalkan industri hiburan untuk fokus pada bisnisnya. Namun, ia kembali berakting pada pertengahan 2000-an.

Liu baru-baru ini juga mendapat predikat wanita kedua tercantik di dunia yang melebihi usia 40 tahun oleh Japanese TV Show.


Liu juga termasuk dalam salah satu nama dari 50 pebisnis terkaya di China pada 1999. Pada 2002, ia ditangkap karena penggelapan pajak yang berhubungan dengan perusahaannya, Beijing Xiaoqing Culture and Arts Company Ltd. Ia ditahan selama satu tahun.

Beberapa tahun yang lalu, Liu menikah untuk keempat kalinya dengan pengusaha China di luar negeri yang hanya dikenal sebagai William.

Ada rumor, Liu menjalani operasi plastik setelah berkomentar kemajuan ilmu pengetahuan memungkinkan seseorang mendapatkan penampilan yang diinginkannya.

Pada 2009 saja, Liun memainkan peran sebagai gadis berusia 19 tahun di Xu Beihong, sebuah film biografi tentang seniman China. (Mel/liputan6)