Home » , , » BOSAN KULIAH, MAHASISWI INI MELUKIS PAHANYA SENDIRI

BOSAN KULIAH, MAHASISWI INI MELUKIS PAHANYA SENDIRI

Written By Ratiz On on Sabtu, 28 September 2013 | 15.05

Bagi sebagian mahasiswa terpaksa duduk manis di bangku kuliah layaknya siksaan. Jodi Steel juga sering merasakannya. Tapi dia punya cara unik menghabiskan waktu menunggu ceramah sang dosen berakhir.


Dia melukis pahanya sendiri, memotretnya dengan ponsel cerdas, dan mengunggahnya di situsnya, sebelum kemudian menghapusnya sepulang kuliah.

Uniknya hasil coretan di atas paha sebagai kanvas itu menghasilkan gambar-gambar impresif yang mengundang decak kagum banyak orang yang membuka situs Jodi.


Jodi, perempuan kelahiran Florida ini mengatakan sudah melakukan 'keisengan'ini sejak awal kuliah Emerson University di Massachusetts, Amerika Serikat pada 2011.

Tapi baru ketika dia mengunggah gambar-gambarnya ini, dia mendapat perhatian karena presisinya dalam menggambar sejumlah obyek. Mulai dari wajah aktor dan seniman seperti Joseph Gordon-Levitt dan vokalis Radiohead, Thom Yorke hingga hewan seperti gajah dan kucing.


"Biasanya orang memang berharap karya seninya dilihat orang. Tapi saya sendiri tak berpikir bahwa gambar-gambar ini akan jadi perhatian orang," kata Jodi kepada Boston Globe seperti dilansir Daily Mail.

Efek dari populernya gambar-gambar ini, Jodi jadi sering mendapat permintaan orang-orang yang ingin digambar wajahnya. "Banyak juga yang meminta dibuatkan desain logo atau perusahaan sejak banyak yang melihat situsku itu," kata Jodi.

Gambar-gambar Jodi di internet sudah dilihat oleh lebih dari setengah juta kali dan bahkan ada fanpage dibuatkan penggemar khusus untuknya di Facebook.


Sebuah perusahaan besarpun telah meminta kesediaannya untuk bekerja perusaaan mereka. "Aku tak tahu seberapa banyak aku boleh bicara, tapi aku sudah membicarakan kesepakataan dengan sejumlah perusahaan besar," kata Jodi.

Bukannya memarahi, dosen Jodi justru mengatakan tak keberatan dengan kelakuan mahasiswinya di kelas. Sang dosen termasuk yang terkesan dengan karya Jodi. Malah Jodi juga diminta sang dosen untuk jadi ilustrator buku yang sedang dibuatnya.


Meski mulai mengukir nama di dunia desain dan ilustrasi, ternyata Jodi lebih berhasrat untuk menekuni dunia perfilman. "Aku tahu aku bisa lebih baik dalam membuat ilustrasi seiring waktu. Aku sendiri tipe yang sangat kritis akan garis gambarku dan proporsi shadingnya," katanya. [sumber]