Home » , , , » MENEBAK KEPRIBADIAN WANITA DARI GAYA RAMBUTNYA

MENEBAK KEPRIBADIAN WANITA DARI GAYA RAMBUTNYA

Written By Unknown on Sabtu, 03 Agustus 2013 | 19.59

Potongan dan tatanan rambut bisa menggambarkan karakter seseorang dan, lebih dari itu, memengaruhi bagaimana kita memandang diri sendiri. Menurut spesialis rambut dan kulit kepala Philip Kingsley, rambut merupakan penggambaran karakteristik seksual kedua selain alat kelamin. Sejak dulu tatanan rambut yang panjang tergerai digambarkan sebagai femininitas sementara rambut pendek memunculkan kesan maskulin.


Seperti apa gaya potongan rambut Anda dan bagaimana hal itu merefleksikan kepribadian secara general? Ketahui jawabannya seperti dipaparkan Karin Lesnik-Oberstein, profesor teori kritis dan editor buku The Last Taboo: Women And Body Hair.

1. Lurus


Jennifer Aniston dan Gwyneth Paltrow selalu terlihat dengan tatanan rambut seperti ini. Rambut yang dibiarkan panjang tergerai dan lurus mencirikan seseorang yang tak pandai mengekspresikan perasaan maupun emosinya. Seperti ada bagian dari pribadinya yang ingin ditutupi.

2. Dicat Warna Terang


Berani mengecat rambut dengan warna-warna terang, menggambarkan pribadi yang quirky, unik atau tidak biasa dan cenderung tidak peduli dengan pendapat orang sekitar. Dia ingin lebih menonjol di antara kerumunan. Lihat Katy Perry, Rihanna dan Kelly Osbourne.

3. Berponi


Baik itu poni yang jatuh ke depan atau menyamping, wanita yang menata rambutnya dengan poni cenderung individualistis. Mereka tahu apa yang mereka suka dan tidak sukai. Seperti Michelle Obama dan Sienna Miller.

4. Panjang


Menurut pakar sejarah fashion Caroline Cox, gaya rambut seperti ini mendominasi tren rambut tiap tahunnya. Rambut panjang seperti Kim Kardashian atau Jennifer Lopez mencerminkan kelas sosial yang tinggi karena butuh waktu dan lebih banyak uang untuk mendapatkan tatanan seperti itu.

5. Bergelombang


Rambut panjang, bergelombang, berkilau dan terurai alami menggambarkan karakter yang mudah dan banyak disukai orang. Contoh saja Kate Middleton, siapa yang tidak suka dengan penampilan maupun kepribadian santun serta ramah Duchess of Cambridge ini?

6. Pendek


Rambut pendek yang ekstrem menggambarkan sisi maskulinitas dari seorang wanita. Beberapa selebriti yang kerap tampil dengan tatanan rambut pendek adalah Pink, Lena Dunham dan Miley Cyrus.

sumber : wolipop
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang