Home » » BENARKAH AIR HUJAN BAIK UNTUK RAMBUT?

BENARKAH AIR HUJAN BAIK UNTUK RAMBUT?

Written By Ratiz On on Senin, 08 Juli 2013 | 22.51


Akhir-akhir ini hujan tengah melanda banyak wilayah di Indonesia. Tapi turun hujan kerap kali dikhawatirkan banyak orang karena takut bencana banjir datang. Di balik itu, hujan ternyata memiliki manfaat kecantikan tersendiri.

Air hujan baik untuk kesehatan rambut. Karena datang dari langit dan alami, air hujan dipercaya dapat membuat rambut lebih bersinar. Bila Anda ingin mencoba manfaat air hujan, jangan menggunakan air hujan yang turun pertama kali. Mengapa?

Dikutip Bold Sky biasanya air tersebut mengandung asam berlebihan karena udara dan polusi dari perkotaan. Hujan pertama membawa kotoran berbahaya dan polutan kimia di atmosfer. Tentunya itu bisa membuat rambut jadi rusak.

Sebaiknya gunakan air setelah hujan beberapa menit turun. Anda tidak perlu hujan-hujanan untuk mendapatkan khasiat air tersebut, Anda bisa menampungnya di baskom atau ember.

Setelah membasuh rambut dengan air hujan, jangan lupa untuk membilasnya kembali dengan air biasa. Setelahnya segera keringkan rambut dengan handuk, karena jika air hujan dibiarkan basah terlalu lama pada rambut juga kurang baik. Kandungan kimianya dapat membuat rambut jadi kering. [sumber]