Home » » PERHALUS WAJAH DENGAN "FACE OIL"

PERHALUS WAJAH DENGAN "FACE OIL"

Written By Ratiz On on Minggu, 24 Maret 2013 | 17.57


Udara panas dan sinar ultra violet (UV) merupakan faktor pemicu utama kerusakan kulit. Biasanya ditandai dengan kering, kemerahan, mengelupas dan terlihat kusam. Jika pelembap biasa tak mampu mengatasinya, coba kenakan face oil atau minyak wajah.

Minyak merupakan salah satu pelembap alami yang tak hanya mampu membantu kulit kembali sehat, namun juga memberikan nutrisi.

Termasuk melindunginya dari kekeringan akibat sinar matahari Jenis minyak seperti zaitun dan almond dapat Anda gunakan sebagai perawatan kulit sehari-hari.

Atau bisa juga membeli face oil tertentu sesuai dengan kebutuhan kulit. Agar penggunaanya efektif ketahui cara memakainya.

1. Gunakan sebagai serum 
Cara paling dasar dan paling sering dilakukan dengan minyak wajah adalah mengaplikasikannya langsung pada kulit yang bersih. Oleskan secara merata, sambil ditekan-tekan perlahan sebelum mengaplikasikan pelembap. Campuran kedua bahan ini meniru lipid atau pelembap alami kulit yang menjaganya dari kekeringan.

2. Kombinasikan dengan pelembab 
Untuk hasil kulit yang lebih sehat, kombinasikan setetes atau dua tetes minyak dengan pelembap Anda. Hal tersebut akan membantu kulit mendapatkan nutrisi lebih.

3. Campurkan dengan foundation 
Tambahkan sedikit minyak pada foundation atau krim BB untuk mendapatkan kulit yang segar. Campuran minyak yang mengandung omega-3, seperti dikutip dari Bella Sugar, mampu meningkatkan asupan nutrisi pada kulit.

sumber