Home » » PENGUSAHA CHINA UNTUNG BESAR DARI BERJUALAN UDARA BERSIH KALENGAN

PENGUSAHA CHINA UNTUNG BESAR DARI BERJUALAN UDARA BERSIH KALENGAN

Written By Ratiz On on Senin, 04 Februari 2013 | 18.35

BEIJING - Melihat peluang bisnis di balik bencana polusi akut yang melanda China beberapa pekan terakhir, seorang pebisnis, menjual udara bersih kalengan dan berhasil mendapat keuntungan besar.


Kendati Chen Guangbiao membantah tidak mencari keuntungan di balik bencana polusi di China, perusahaan miliknya dilaporkan mengeruk keuntungan sebesar 740 juta US Dollar, dari bisnis udara bersih kalengan.

"Jika kita tidak mulai merawat lingkungan, kemudian setelah 20 atau 30 tahun lagi anak-anak dan cucu kita mungkin mengenakan masker gas dan membawa tabung oksigen," kata Chen seperti diberitakan oleh Yahoo.com, Senin (4/2/2013).

Satu kaleng udara bersih, dijual oleh perusahaan milik Chen seharga 80 sen, dan tersedia dalam beberapa varian rasa, yaitu "Taiwan," "Tibet," dan "Yan'an,".

Chen selama ini dikenal oleh publik China, sebagai pengusaha dermawan yang rajin mempromosikan gerakan cinta lingkungan.

Dia baru-baru ini membagikan 5.000 sepeda secara cuma-cuma untuk menggalakan gerakan menggunakan sepeda sebagai alternatif alat transportasi mobil dan motor.

"Orang-orang menilai saya suka popularitas, tapi saya tidak berpikir mereka yang mencari 'stabilitas' dan profil rendah dapat berbuat banyak untuk kemajuan sosial," katanya.

sumber