Home » » JAGA KESEHATAN JANTUNG ANDA DENGAN 7 CARA INI

JAGA KESEHATAN JANTUNG ANDA DENGAN 7 CARA INI

Written By Unknown on Jumat, 08 Februari 2013 | 22.02

Mengonsumsi makanan kemasan ternyata tidak hanya berbahaya, tetapi juga memiliki efek yang buruk pada kesehatan dalam jangka panjang. Itulah mengapa Anda harus menjaga asupan makanan dan olahraga secara teratur. Hal ini penting untuk menjaga jantung Anda agar tetap sehat. Sebab, jantung adalah salah satu bagian yang paling menonjol dan sensitif dari dalam tubuh manusia.


Jantung juga memainkan peran utama dalam memasok darah segar ke seluruh tubuh yang membuat kita sehat dan normal. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk mengikuti rutinitas sehat tertentu untuk menjaga jantung kita sehat. Berikut ini adalah beberapa tips sederhana yang bisa membantu Anda menjaga kesehatan jantung, seperti dikutip dari Boldsky.

Kesehatan Fisik: 

1. Olahraga Teratur 
Berolahraga secara teratur adalah salah satu hal paling dasar yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung. Dengan latihan yang rutin, tentunya dapat membuang lemak ekstra yang disimpan dalam tubuh, terutama di sekitar garis pinggang. Ini juga dapat membantu mencegah penyakit jantung.

2. Menjaga Berat Badan 
Tak sedikit orang mencoba mengurangi berat badan mereka dengan asumsi bahwa kelebihan berat badan mengarah ke penyakit jantung. Padahal kenyataannya, orang kurus juga rentan menderita penyakit jantung. Salah satu cara yang dapat dilakukan agar terhindar dari penyakit jantung yaitu dengan tetap menjaga berat badan agar selalu stabil.

3. Hindari Menjadi Perokok Aktif & Pasif 
Merokok tidak hanya merugikan paru-paru Anda saja, tetapi juga jantung. Merokok dapat memicu tekanan darah tinggi yang pada akhirnya meningkatkan risiko penyakit jantung. Seperti halnya perokok aktif, perokok pasif juga rentan terhadap penyakit mematikan ini.

Faktor Diet: 

4. Hindari Makanan Kemasan 
Sebaiknya Anda menghindari makanan kemasan untuk mencegah penyakit jantung. Makanan kemasan tidak hanya mengandung lemak, tetapi juga tinggi oksidan yang berbahaya bagi tubuh.

5. Kurangi Konsumsi Gula 
Jika Anda selama ini suka makan dan minuman yang manis-manis, sebaiknya mulailah dikurangi. Perlu Anda ingat bahwa, mengonsumsi makanan atau minuman tinggi gula tak hanya berisiko diabetes, tetapi juga dapat memicu penyakit jantung. Sebagai solusi, Anda bisa menggantinya dengan gula merah.

6. Produk Susu 
Produk susu, seperti yogurt dan buttermilk bermanfaat bagi kesehatan. Tapi sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah terbatas. Mengonsumsi produk susu terlalu banyak juga tak baik bagi kesehatan tubuh.

7. Kesehatan Mental 
Tekanan mental harus dihindari sepenuhnya dan sebaliknya orang harus belajar untuk mengelola stres. Kesehatan mental dianggap sebagai aspek yang paling penting untuk menentukan kondisi jantung Anda. Stres juga dianggap sebagai faktor yang paling signifikan sebagai pemicu penyakit jantung.

sumber
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang