Home » » ATASI MASALAH-MASALAH KESEHATAN INI DENGAN COKLAT

ATASI MASALAH-MASALAH KESEHATAN INI DENGAN COKLAT

Written By Ratiz On on Kamis, 21 Februari 2013 | 07.05

Coklat merupakan salah satu makanan yang digemari tidak hanya kaum perempuan, tetapi juga kaum pria. Selain rasanya yang enak, bentuknya juga beraneka ragam sehingga ini semakin membuat orang tertarik menikmatinya.


Diantara banyak hal negatif yang disebabkan oleh karena seseorang terlalu sering mengonsumsinya, ternyata coklat juga memiliki kegunaan yang sangat bagus untuk tubuh kita. Salah satu hal positif dari coklat yang bermanfaat bagi kita adalah itu dapat mengatasi sejumlah masalah kesehatan yang biasanya dialami manusia.

Berikut masalah-masalah kesehatan yang dapat ditangani oleh coklat :

1. Mencegah penyakit jantung 
Sebuah cokelat bar dapat membantu Anda untuk mencegah penyakit jantung karena mengandung beberapa bahan kimia yang membuat sistem kardiovaskular Anda berjalan lancar. Terutama dark chocolate dapat mengurangi risiko serangan jantung dengan prosentase hampir 50% dan penyakit koroner sebesar 10%. Jadi bukan sebuah masalah mengkonsumsi sebuah bar atau sepotong cokelat sehari-hari!

2. Menurunkan tekanan darah 
Sama seperti sayuran yang memiliki warna yang gelap, coklat juga memiliki sifat dan manfaat yang mirip. Coklat mengandung flavonoid yang merupakan antioksidan. Antioksidan membantu menurunkan tekanan darah Anda dengan memproduksi oksida nitrat. Hal ini juga menyeimbangkan hormon dalam tubuh Anda.

3. Menurunkan kolesterol
Makan coklat juga membantu dalam menurunkan kolesterol jahat alias LDL. Disamping menurunkan LDL cokalt juga meningkatkan kolesterol baik atau HDL.

4. Anti depresan
Coklat bisa menjadi teman ketika mengalami masalah dan sedang down. Hal ini karena cokelat mengandung serotonin yang merupakan anti depresan alami.

5. Kandungan lemak rendah 
Cocoa powder yang merupakan bahan utama dalam coklat rendah lemak. Jadi Anda tak perlu khawatir dalam mengkonsumsi coklat dalam masalah berat badan. Namun hal ini bisa berubah ketika Anda mengkonsumsi dengan jumlah yang besar. Demikian sejumlah manfaat dari coklat. Semoga apa yang dibagikan bisa menambah wawasan Anda akan olahan produk dari pohon Kokoa ini.

Selamat menjaga kesehatan !

sumber : jawaban.com