Home » » WOW! DESA DI CHINA PUNYA 'LAUTAN EMAS'

WOW! DESA DI CHINA PUNYA 'LAUTAN EMAS'

Written By Ratiz On on Kamis, 24 Januari 2013 | 22.51

Sebuah kawasan di Yunnan, China bernama Louping adalah desa wisata yang harum namanya berkat alamnya. Gunung, sungai, dan air terjunnya sangat cantik. Bahkan desa ini juga punya ‘lautan emas’. Louping adalah kawasan wisata di bagian timur Yunnan, China yang saat ini sedang naik daun namanya di dunia pariwisata. Alamnya asri, pemandangannya juga indah. Bisa dikatakan jika ini adalah surganya para fotografer.


Louping memiliki alam yang tak akan ada habisnya untuk dijelajahi. Lokasi ini terkenal karena ‘lautan emasnya’. Hampir seluruh kawasan ini diselimuti oleh ladang tanaman lobak. Pada saat musim semi, tanaman tersebut berbunga. 

Uniknya, seluruh tanaman melahirkan bunga berwarna kuning terang. Pemandangan tersebutlah yang mampu menarik banyak wisatawan untuk datang. Di tengah-tengah ladang lobak juga terdapat beberapa bukit yang bisa didaki. Dari puncaknya, pemandangan perkebunan yang sedang menguning tersebut terlihat bagai lautan emas.


Tempat paling terkenal untuk melihat pemandangan ini adalah Jinjifeng atau Golden Chiken Peak. Ini adalah bukit yang sudah berada di luar kawasan Louping.

Pada titik tertinggi bukit tersebut, lansekap ‘lautan emas’ terlihat sangat indah. Anginnya yang cukup kencang membuat bunga-bunga tanaman lobang bergoyang dan melahirkan pemandangan yang sangat indah.


Waktu terbaik untuk menyaksikannya saat bulan Februari sampai Juni. Namun, bukan berarti pada bulan lainnya pemandangan di sini tidak cantik. 

Louping tetap saja memesona semua mata yang melihatnya. Pada musim semi tersebut, bukan hanya manusia yang tertarik pada bunga-bunga tanaman lobak. Ribuan lebah juga ikut mengunjungi kawasan ini. Bisa dikatakan, saat itulah produksi madu di Louping meningkat drastis.

sumber