Home » » HIII! WISATA HOROR DI EROPA

HIII! WISATA HOROR DI EROPA

Written By Ratiz On on Sabtu, 26 Januari 2013 | 17.34

Ternyata ada juga tempat-tempat seram yang menjadi objek wisata di Eropa. Malah ada juga tur berwisata horor di sana. Mulai dari berburu drakula dan 4 tur seram lainnya ada di Eropa. Hii, ngeri!

Eropa memang dikenal memiliki negara yang bergelimangan destinasi wisata. Mau wisata romantis atau belanja, di sinilah surganya. Tapi, jangan dikira, Eropa juga punya beberapa negara yang memiliki tur horor. Dilihat dari Tourism Review, Rabu (23/1/2013), ini dia tur ke sejumlah destinasi berhantu di Eropa:

1. Kastil-kastil berhantu di Skotlandia
 
Jika traveling ke Skotlandia, maka Anda akan dengan mudah menemukan beberapa kastil yang sampai saat ini masih berdiri kokoh. Beberapa di antaranya masih menjadi rumah kerabat kerajaan dan ada juga yang diubah menjadi sebuah objek wisata yang sangat indah.

Bahkan Skotlandia punya tur wisata ke beberapa kastil berhantu di sana. Tur ini dikenal dengan nama Haunted Castles. Tur ini akan mengajak wisatawan untuk datang ke 18 kastil seram di Skotlandia. Salah satunya adalah Glamis Castle di Angus, Skotlandia.

Semua wisatawan dibuat kagum. Memasuki halaman kastil, traveler akan disuguhkan dengan halaman hijau yang sangat luas. Bunga warna-warni terlihat juga di beberapa titik taman. Bahkan, Glamis Castle digadang sebagai kastil dengan taman terbaik di Skotlandia.

Tapi tunggu setelah Anda masuk ke dalam kastil ini. Begitu masuk ke dalam, suasana akan jauh berbeda, lebih mencekam. Maklum saja, bangunan kastil memang belum ada yang diubah. Lukisan-lukisan tua dan perabot di dalam kastil yang masil asli sejak bangunan dibuat juga menambah kesan seram.

Sampai-sampai, Glamis Castle juga masuk ke dalam tur berhantu di Skotlandia. Hingga saat ini, Glamis Castle masih digunakan sebagai tempat tinggal oleh keluarga kerajaan. Tapi, kastil horor ini bisa dikunjungi wisatawan pada bulan April sampai Desember di setiap tahunnya.  

2. Bertemu drakula di Rumania
 
Kalau cuma datang ke kastil horor dinilai kurang seram, Anda wajib coba berburu drakula di Transylvania, Rumania. Kawasan ini dulu adalah daerah kekuasaan Vlad Impaler.

Ia adalah Pangeran Wallachia yang berkuasa pada tahun 1448 hingga tahun 1476. Dalam sejarah, Vlad terkenal akan perlawanannya terhadap ekspansi Kesultanan Usmaniyah dan hukuman kejam yang selalu ia berikan pada musuh-musuhnya. Itulah sebabnya dia mendapat julukan Impaler, si pemenggal. Dirinya meninggal dalam perang pada tahun 1476.

Konon, arwahnya kini berada di Bran Castle. Bangunan tua tersebut langsung diburu wisatawan. Sampai-sampai ada juga tur yang menwarkan traveler untuk bertemu dengan sang drakula ini. Selain itu, Anda juga akan diajak untuk datang ke kastil lainnya, yaitu Poienari Castle yang merupakan rumah dinasnya saat menjabat sebagai pemimpin dulu.

Di akhir perjalanan, wisatawan akan diarahkan menuju Danau Snagov. Danau indah yang sangat terkenal di Rumania ini adalah tempat peristirahatan terakhir Vlad Impaler.  

3. Berburu sang pembunuh berantai Jack the Ripper di Inggris
 
Pada tahun 1880-an, masyarakat London, Inggris digemparkan oleh adanya sang pembunuh berantai yang bernama Jack the Ripper. Dirinya kerap mencari pekerja seks di sana kemudian dibunuh. Jack the Ripper dulu dikenal sering berwara-wiri di Distrik Whitechapel, London.

Saat ini, jika mengunjungi distrik tersebut, maka Anda akan dengan mudah menemukan beberapa tempat yang menawarkan tur berburu Jack the Ripper. Di sana, suasananya tidak berubah banyak sejak tahun 1880-an.

Suasana mencekam dan ketakutan warga di yang tinggal di gang-gang sempit masih terasa hingga kini. Jika Anda mau suasana yang lebih mencekam, ikutilah tur ini saat musim dingin. Sebab pada saat itu, dinginnya malam makin membuat suasana seram terasa begitu hebat.  

4. Berburu cerita lengenda horor di Perancis
 
Selain sisi keromantisannya, Paris, Perancis ternyata juga memiliki beberapa destinasi horor. Di sana ada tur yang hanya dibuka setiap akhir pekan saat sore hingga malam hari.

Destinasinya, Anda akan diajak mengunjungi beberapa bangunan dan toko yang menjual berbagai barang-barang dari legenda horor di Perancis. Misalnya saja seperti cerita Phantom of the Opera, The Vampire Cave, The Bloody Baker, Sergeant Bertrand (The Werewolf of Paris), dan The Crocodile in the Sewers.  

5.Wisata ke museum eksekusi mati di Belanda
 
Nah, ini dia yang paling ngeri. Pada umumnya, wisatawan yang traveling ke Belanda memang demi menyaksikan keindahan alam dan beberapa kota di sana. Tapi jika hal tersebut terlalu biasa, maka Anda wajib mencoba untuk mengunjungi Museum Torture di Amsterdam, Belanda.

Dari luar, museum ini memang terlihat biasa saja. Tapi tunggu setelah Anda masuk ke dalamnya. Suasana mencekam akan sangat terasa. Sebab museum ini adalah rumah koleksi barang-barang yang digunakan untuk mengeksekusi mati manusia.

Alat pemenggal kepala, alat pencabut kepala, alat penusuk jantung, dan masih banyak lagi alat-alat lainnya. Bercak darah yang tidak hilang di alat-alat tersebut pasti akan makin membuat suasana seram makin terasa. Selain itu, Anda juga akan diajak tur mengelilingi beberapa museum horor lainnya lagi di sekitar stasiun kereta api di Amsterdam.

sumber