Home » » TAKUT KOTOR, WANITA INI CUCI TANGAN 300 KALI SEHARI

TAKUT KOTOR, WANITA INI CUCI TANGAN 300 KALI SEHARI

Written By Ratiz On on Jumat, 07 Desember 2012 | 22.08


Karena merasa dirinya takut kotor wanita asal Malaysia ini bisa mencuci tanganya sampai 300 kali dalam sehari. Wanita bernama Julia Abdullah, 40 ini bisa dibilang aneh sebab dalam satu hari ia bisa mencuci tangan sampai 300 kali, mandi 5 jam mandi, dan keramas 25 kali hal ini telah dialaminya sejak 20 tahun yang lalau.

Sebelumnya Julia Abdullah adalah pekerja kesehatan sebagai teknisi laboratorium dan sering menangani sampel urine dan tinja, serta sampel darah HIV.

Karena katakutan atas dirinya terkena penyakit dari berbagai sempel tadi akhirnya ia sering mecuci tangan dan mebersihkan dirinya secara terus menerus. Julia diduga mengidap OCD (Obsessive Compulsive Disorder).

OCD merupakan suatu penyimpangan kejiwaan yang ditandai dengan adanya gejala seperti kepanikan, kecemasan, tindakan berulang, dan hal-hal lain untuk mengurangi kepanikan tersebut. Namun ia tidak berusaha berkonsultasi dengan dokter tentang dugaan kondisi tersebut.

“Saya pikir saya bisa membantu diri saya sendiri dengan mencuci tangan,” katanya, tetapi kondisinya malah semakin buruk. Karena kebiasanya membersihkan dirinya yang sangat ekstrem ini akhirnya ia harus kehilangan pekerjaan karena ia sering datang terlambat dan sering menghabiskan waktu di kantor dengan membersihkan diri .

Karena pekerjanya telah tiada Julia sempat sedih bahkan karena butuh uang ia pernah mencari barang bekas di tempat sampah, Saking stresnya, Julia bahkan sempat tidak mandi selama tiga bulan. Namun tetap saja, kebiasaan cuci tangannya ternyata cukup sulit disembuhkan. Namun kini sedikit sedikit ia mulai bisa mengontrol kebiasaan anehnya ini.

sumber