Home » » SEPATU CANTIK INI DARI LIMBAH KAIN SASIRANGAN

SEPATU CANTIK INI DARI LIMBAH KAIN SASIRANGAN

Written By Ratiz On on Jumat, 14 Desember 2012 | 07.10


BANJARMASIN - Corak serta kekhasan kain sasirangan asal Kalimantan Selatan menarik hati konsultan dan model nasional. Sisa atau limbahnya yang tak terpakai pun akhirnya bisa digunakan untuk membuat sepatu.

Hal ini dilakukan salah satu top model 2001 yang kini fokus di Designer dan Grooming and Attitude Consultan yang berdomisili di Bali, Gede Nova Zen. Gede yang saat ini berada di Banjarmasin untuk Workshop Ray Surf dimana ia memberi materi grooming, attitude dan networking mengaku sedang bereksperimen.

"Saat ini saya sedang membikin sepatu dan salah satu bahannya adalah limbah Sasirangan," ungkapnya. Menrutnya sisa bahan sasirangan sangat bisa dimanfaatkan. Ini melalui metode dengan tehnik patchwork.

Dimana teknik ini yakni menggabungkan sisa-sisa bahan untuk kemudian dijadikan sepatu bermotif, Motif sasirangan ini pun ia masukkan ke sepatu yang telah dijualnya bermerek Opium. ??

Harga sepatunya pun terjangkau yakni dari Rp190 ribu sampai Rp 225 ribu dan ia pasarkan di Bali dan daerah lainnya. Selain memadukan dengan kain sasirangan sisa, ia juga memadukan rancangan sepatunya dengan kain ikat NTT.

Gede adalah seorang model. Pria berusia 31 tahun ini memulai jadi model 1998 lalu. Dia salah satu top model pria pada 2001 lalu. Meski tak tak aktif lagi di dunia modelling, ia tak begitu saja jauh dari dunia yang membesarkannya ini.

Sekarang ini ia lebih fokus sebagai trainer untuk pengembangan sumber daya manusia, selain mengajar modelling. Ia pun telah beberapa kali ke Banjarmasin, untuk memberikan pelatihan bagi model banua Kalsel.

Sumber : Tribunnews.com