Home » » PESTA GILA DI ESSEX, INGGRIS - BIKIN HEBOH

PESTA GILA DI ESSEX, INGGRIS - BIKIN HEBOH

Written By Ratiz On on Selasa, 25 Desember 2012 | 14.31

Menggunajan fitur undangan di Facebook memang akan memudahkan kita. Namun ada kalanya kita harus berhati-hati menyebarkan undangan lewat Facebook.

Seperti kejadian di Essex, Inggris hari Jumat lalu (7/12). Saat itu dilaporkan sekitar 800 orang menyerbu sebuah pesta ulang tahun remaja putri berusia 14 tahun setelah ia mengungah undangan pesta ulang tahunnya di Facebook.

Akibatnya pesta yang berlangsung hanya dua jam tersebut mengakibatkan kerugian mencapai hampir setengah miliar rupiah. Kerugian ditimbulkan karena hampir seluruh peserta pesta yang berjumlah sekitar 800 orang tersebut merusak pintu, perabotan, piano, menjebol atap rumah, memecahkan lampu, menghancurkan komputer dan mencoret-coret sebagian besar dinding rumah lokasi pesta. Tak jelas apa yang menyebabkan para tamu pesta ulang tahun gadi yang bernama Sarah Hines tersebut melakukan tindakan tersebut.

Fotonya





Namun diduga, para tamu pesta tersebut terinspirasi dengan film Project X yang bercerita tentang pengrusakan rumah seorang remaja yang juga menyebar undangan pesta di dunia maya.

Sebagai informasi, Sarah Hines memberi tema pesta ulang tahunnya dengan judul ProjectX of Essex yang terinspirasi dari film ProjectX Untuk menghentikan kekacauan yang ditimbulkan oleh membludaknya tamu undangan pesta ulang tahun tersebut, para tetangga korban memanggil pihak kepolisian Essex untuk membubarkan pesta.

Dari tempat kejadian polisi berhasil menemukan sejumlah besar minuman berakhohol. Ditenggarai aksi gila-gilaan tamu pesta tersebut dipicu oleh minuman keras ini. Menanggapi kejadian ini, ibu si penyelenggara pesta ulang tahun menolak berkomentar.

Namun beberap waktu sebelum kejadian, orang tua Sarah Hines sempat diberi peringatan oleh pihak sekolah akibat mengeluarkan undangan pesta secara umum di Facebook. Pihak sekolah mengingatkan jika undangan pesta ulang tahun tersebut akan mengundang banyak tamu yang tak dikenal yang dapat memicu kerusuhan.

sumber
Link Forum