Home » » 5 MAKAM ROCKER PALING LEGENDARIS DI DUNIA

5 MAKAM ROCKER PALING LEGENDARIS DI DUNIA

Written By Ratiz On on Senin, 03 Desember 2012 | 22.45

Pada masanya, musisi rock legendaris seperti Elvis Presley dan Jim Morrison memikat hati banyak orang. Makam mereka pun sampai sekarang masih diziarahi wisatawan. Inilah 5 makam musisi rock paling legendaris di dunia.

Dari CNN Travel yang dikutip detikTravel, Senin (3/12/2012), inilah 5 makam musisi rock paling legendaris sepanjang masa. Tiap hari, ada saja wisatawan yang berkunjung baik untuk ziarah maupun sekadar mengenal sosok mereka lebih dekat. Bagi para fans mereka, kelima makam ini adalah destinasi wisata ziarah yang wajib hukumnya:

1. Elvis Presley di Memphis, AS


Siapa yang tak kenal Elvis Presley? Musisi berjuluk 'King of Rock n Roll' ini dimakamkan di Elvis Presley Boulevard nomor 3764, Kota Memphis, Negara Bagian Tennessee, AS. Tiap tahun, 600.000 pengunjung datang untuk ziarah. Makam Presley bahkan jadi salah satu destinasi wisata andalan di Kota Memphis. Walaupun Anda bisa mengunjunginya tiap waktu, alangkah baiknya datang tanggal 16 Agustus. Ini adalah tanggal kematian Presley. Bergabunglah dengan para fans Presley untuk menyalakan lilin, dan bernyanyi semalaman di samping makamnya.

2. Jim Morrison di Paris, Prancis


Vokalis The Doors dan 27 Club ini dimakamkan di Pere Lachaise Cemetery, 16 Rue du Repos, Paris, Prancis. Ini adalah salah satu pemakaman terindah di dunia, dengan patung-patung malaikat yang menambah mistis suasana. Rumornya, hantu Morrison masih bergentayangan di sekitar makam ini. Kalau mau merasakan ziarah bersama para fans Morrison, datanglah pada tanggal 3 Juli bertepatan dengan tanggal kematian musisi ini. Ssst, jangan kaget saat melihat makam Morrison penuh grafiti dan coretan dari para fansnya.

3. Jimi Hendrix di Renton, AS


Kalau Anda berkunjung ke Kota Renton di King County, Negara Bagian Washington, AS, destinasi apa yang wajib dikunjungi pertama kali? Jawabannya adalah makam Jimi Hendrix di Greenview Memorial Cemetery Park. Ya, makam Hendrix adalah destinasi wisata andalan di Renton. Greenview Memorial Cemetery Park di Monroe Avenue no 350, Northeast adalah pemakaman yang hijau dan indah. Di sana, makam Hendrix dipayungi gazebo berkubah marmer dan granit. Foto Hendrix terpampang lengkap dengan beberapa kutipan terkenalnya. Jimi Hendrix meninggal pada 1970. Beberapa anggota keluarga Hendrix juga dimakamkan di sana.

4. Johnny Cash di Hendersonville, AS


Mungkin, satu-satunya alasan berkunjung ke Kota Hendersonville di Negara Bagian Tennessee, AS, adalah untuk ziarah ke makam Johnny Cash. Dia adalah musisi multi-aliran: country, blues, folk dan pastinya rock n' roll. Walaupun sering berpakaian hitam-hitam seperti mau ke pemakaman, Cash hidup lebih lama dari para musisi rock lainnya. Ia meninggal pada 2003, tepat di usia ke-71. Selama hampir 10 tahun belakangan, wisatawan selalu mendatangi makamnya di Johnny Cash Parkway no 353.

5. Buddy Holley di Texas, AS


Nama asli musisi rock satu ini adalah Charles Hardin Holley. Ia meninggal di usia ke-22 karena kecelakaan pesawat, lebih dari 50 tahun yang lalu. Tapi, musik-musik ciptaannya termasuk yang beraliran rock tak pernah dilupakan sampai sekarang. Wisatawan selalu ziarah ke makam Buddy Holley di Lubbock Cemetery, East 31st Street no 2011. Waktu peringatan 50 tahun kematian Buddy Holley pada 2009, para fansnya memenuhi makam dengan karangan bunga dan bermain gitar semalaman.

sumber