Home » » MAIN GAME 135 JAM, PRIA INI PECAHKAN REKOR DUNIA

MAIN GAME 135 JAM, PRIA INI PECAHKAN REKOR DUNIA

Written By Ratiz On on Jumat, 23 November 2012 | 19.28


OKAN Kaya, seorang pecinta game asal Australia, berhasil memainkan game Call of Duty selama 135 jam. Aksi game marathon ini mengalahkan rekor dunia yang sebelumnya dipegang oleh dua gamer asal Kanada yang bermain game Sony Resistance selama 120 jam dan 7 menit, Maret lalu.

Aksi Kaya yang sehari-hari berprofesi sebagai sales manager ini didukung oleh sang bos di perusahaan online retailer 4Cabling tempatnya bekerja. Kaya diijinkan bermain game di ruang konferensi, bahkan disediakan camilan untuk menunjang kekuatan tubuhnya.

Seperti diberitakan Australian Associated Press, Selasa (20/11), Kaya juga didampingi sejumlah saksi dari pihak Guinness World Record untuk mencatat keabsahan rekornya. Bermain game selama beberapa hari tentu bukan usaha yang mudah.

Terlebih karena aksi game marathon ini sempat diwarnai sejumlah tragedi tragis beberapa waktu lalu. Juli lalu, seorang remaja asal Taiwan tewas setelah bermain game selama 40 jam non-stop. Tragedi serupa juga dialami seorang gamer berusia 20 tahun asal Inggris tewas karena penyumbatan darah setelah bermain game tanpa jeda istirahat.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, pihak Guinness memberi waktu istirahat 10 menit untuk setiap jam. Kaya menyiasatinya dengan melewatkan beberapa waktu istirahat, lalu menggabungkannya untuk tidur. Kaya juga mulai merasakan gangguan di beberapa bagian tubuhnya.

“Tangan saya kram dan saya harus memakai banyak perban,” ujar Kaya seperti dikutip Huffington Post. Walau berhasil mengalahkan rekor sebelumnya, Kaya harus menunggu hasil proses dari tim Guinness. Jika rekor dunia berhasil dipegangnya, Kaya mengaku kapok melakukannya lagi.

“Jika saya harus meninggalkan istri saya selama beberapa hari untuk memecahkan rekor dunia lagi, mungkin dia akan meminta cerai,” candanya.

sumber