Home » » INI WANITA SELINGKUHAN DIREKTUR CIA

INI WANITA SELINGKUHAN DIREKTUR CIA

Written By Ratiz On on Sabtu, 10 November 2012 | 17.04


Direktur CIA David Petraeus memutuskan mundur setelah skandal perselingkuhannya terbongkar. Terungkapnya skandal ini berkat penyelidikan FBI soal dugaan bocornya informasi rahasia di surat elektronik para petinggi militer AS.


Menurut penyelidikan FBI, Petraeus adalah salah satu pejabat tinggi yang diretas emailnya. Pelakunya diduga adalah periset dan penulis dari Harvard, Paula Broadwell. Dia tidak dikenakan tuduhan apapun, karena email Petraeus bukan salah satu petinggi yang tengah dalam penyelidikan.


Broadwell, wanita cantik dan bertubuh semampai ini yang diduga menjalin asmara terlarang dengan Petraus. Broadwell bukan wanita lajang, dia juga telah menikah dan memiliki dua orang anak. Bersama Vernon Loeb dari Washington Post, Broadwell menulis buku biografi tentang kehidupan Petraeus yang berjudul "All In: The Education of General David Petraeus."


Dilansir Daily Beast, Sabtu 10 November 2012, dari buku setebal 400 halaman ini sebenarnya bisa dilihat kedekatan Petraeus dengan wanita 40 tahun ini. Beberapa ulasan di berbagai majalah mengatakan bahwa biografi itu penuh sanjungan, lebih seperti surat cinta ketimbang biografi.


Pertemuan keduanya terjadi pada 2006, saat Petraeus memberikan kuliah umum di Sekolah Pemerintahan Kennedy Harvard. Saat itu Broadwell yang tengah menempuh gelar master sedang melakukan riset dan meminta lelaki 60 tahun ini membantunya. Dari sinilah diduga hubungan intim keduanya bermula.


Untuk disertasinya, Broadwell menggunakan contoh kasus kepemimpinan Petraeus di Afganistan. Disertasinya tahun 2010 itu yang berjudul "Studi Transformasi Kepemimpinan dan Inovasi Organisasi oleh Jenderal David Petraeus" dilirik penerbit Penguin Press untuk diterbitkan. Mencoba menggali lebih jauh soal tulisannya, Broadwell mendekati Petraeus dan selalu berada di belakangnya di Afganistan hingga pertengahan 2011.

Kedekatan selama tiga tahun akhirnya membuat keduanya terlibat kisah asmara. Dalam berbagai kesempatan, Broadwell selalu menyanjung lelaki selingkuhannya ini sebagai "cendekiawan-tentara yang menginspirasi". Perselingkuhan keduanya lantas berujung pada rusaknya karier cemerlang Petraeus di bidang militer dan politik.

Selain menjabat sebagai direktur CIA, Petraeus juga calon orang kuat di bidang politik. Sebelumnya, dia diprediksi akan mendampingi Mitt Romney sebagai calon wakil presiden dalam pemilu tahun ini. Banyak yang menduga, Petraeus akan tampil di panggung politik sebagai perwakilan Republik dalam pemilihan pemimpin negara tahun 2016 mendatang.

Namun, citranya seakan runtuh saat dia minta izin mundur dari posisi direktur CIA kepada Presiden Barack Obama. "Setelah menikah lebih dari 37 tahun, saya menunjukkan perilaku yang buruk dengan terlibat perselingkuhan. Perilaku ini tidak bisa diterima, baik sebagai suami maupun sebagai pemimpin organisasi," kata Petraeus.

sumber