Home » » UNIK, SEPATU 'ANTI NYASAR' YANG DILENGKAPI GPS

UNIK, SEPATU 'ANTI NYASAR' YANG DILENGKAPI GPS

Written By Ratiz On on Selasa, 09 Oktober 2012 | 06.47


Penggemar film musikal legendaris 'The Wizard of Oz', pasti ingat dengan sang tokoh utama Dorothy dengan sepatu merah ruby-nya. Dalam film tersebut, sepatu merah ruby yang ajaib itu dapat mengantarkan Dorothy ke kota asalnya hanya dengan disentuh sambil mengucapkan mantra.

Bagi Anda yang ingin mempunyai sepatu ajaib seperti milik Dorothy, mungkin sebentar lagi impian tersebut terwujud. Walaupun tidak seajaib di film, sepatu yang dilengkapi dengan teknologi GPS (global positioning system) ini dapat mengarahkan pemakainya kembali ke rumah saat tersesat.

Sepatu tersebut dilengkapi kompas dan panah yang dapat berkedip pada sepatu kiri untuk menjadi petunjuk bagi pemakainya. Sedangkan pada sepatu kanan dilengkapi alat yang dapat mengukur berapa jauh lagi si pemakai harus berjalan untuk sampai ke rumah.

Untuk dapat bekerja sesuai fungsinya, sepatu tersebut harus disinkronisasikan dahulu di komputer dengan memasukkan alamat rumah si pemakai. Menurut sang desainer Dominic Wilcox yang berasal dari Sunderland, sepatu ajaib yang dibuatnya tersebut memang terinspirasi dari karakter Dorothy.

"Saat saya memutuskan untuk membuat sepatu yang bisa mengantarkan Anda ke rumah, saya memikirkan tentang The Wizard of Oz dan bagaimana Dorothy dapat dengan mudah meng-klik sepatunya," ujarnya seperti dikutip dari Daily Mail. Wilcox berharap sepatu ini dapat segera beredar di pasaran dan pemakainya dapat merasa berterima kasih pada Dorothy saat memakainya dengan mengucapkan 'there's no place like home!' seperti mantra yang diucapkan Dorothy di film tersebut.

sumber