Home » » INGIN JAS ANTI PELURU, SIAPKAN UANG RP. 70 JUTA

INGIN JAS ANTI PELURU, SIAPKAN UANG RP. 70 JUTA

Written By Ratiz On on Minggu, 07 Oktober 2012 | 11.01


Jika biasanya kita hanya melihat jas anti peluru di film-film aksi, sekarang Anda yang ingin melihat jas anti peluru itu bisa datang ke pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) TNI yang diadakan mulai hari ini sampai hari senin 8 Oktober 2012 di halaman Monumen Nasional. Dalam acara yang digelar menyambut hari ulang tahun TNI ini, sejumlah unsur TNI memamerkan Alusista yang dimilikinya.

Tidak hanya TNI, para perusahaan pendukung industri pertahanan tak luput ikut ambil bgaian. Salah satu diantaranya adalah PT Saba Wijaya Persada yang memamerkan jas anti peluru. Perusahaan yang memroduksi rompi dan helm anti peluru ini mengatakan penggunaan jas anti peluru tersebut telah banyak digunakan. "Kami mulai memasok untuk militer sejak 2009 sekitar 500-1.000 unit per tahunnya," ujar Novri, salah seorang karyawan PT Saba ketika ditemui VIVAnews di Jakarta, Sabtu 6 Oktober 2012.

Novri menyebutkan harga satu jas anti peluru ini berkisar Rp70 juta. Untuk saat ini, penjualannya jas anti peluru memang masih terbatas di kalangan militer saja. Namun, dengan dipamerkannya produk jas ini, Novri menargetkan untuk menjual jas ini ke pasar umum.

"Walau bisa dibeli umum, harus kita pelajari terlebih dahulu agar tidak terjadi penyalahgunaan," ungkapnya. Untuk produksi jas anti peluru, PT Saba mengaku masih mengimpor dari Bogota, Kolombia. Perusahaan itu yakin ketika permintaan pakaian pelindung meningkat, pihaknya akan mencoba memproduksinya sendiri.

sumber