Home » » BIAR TAK BOSAN BERCINTA MESKI USIA MAKIN TUA

BIAR TAK BOSAN BERCINTA MESKI USIA MAKIN TUA

Written By Ratiz On on Jumat, 21 September 2012 | 07.02

Yang dibutuhkan dalam pernikahan agar tetap langgeng hingga tua bukan hanya dalam urusan komunikasi saja, tetapi juga harus disertai harmonisnya hubungan seksual. Pasangan harus mampu menciptakan keharmonisan hubungan seksual untuk mendukung keharmonisan rumah tangga secara keseluruhan. Berikut 7 cara untuk menjaga agar hubungan seksual tetap langgeng hingga tua, seperti dilansir womansday, Kamis (20/09/2012) antara lain:

1. Menjadwalkan seks
Hubungan seks dapat terganggu jika kedua belah pihak menunggu spontanitas yang kadang tidak seiring antara satu sama lain. Hal ini dapat membunuh mood bercinta, sehingga pasangan perlu menjadwalkan waktu bercinta pada hari-hari tertentu. Dengan menjadwalkan seks, hubungan seks akan lebih berkualitas dan lebih menyenangkan. Seseorang juga dapat menyesuaikan waktu antara pekerjaan dan kesibukan lainnya dengan hubungan seks bersama pasangan.

2. Menciptakan lingkungan kamar tidur yang kondusif
Hubungan seksual suami istri dapat berjalan harmonis dan berkualitas jika tidak ada gangguan. Ciptakan kondisi kamar tidur yang tenang dan kondusif, bahkan terhadap gangguan anak-anak sekalipun. Pastikan anak Anda telah tidur di kamarnya masing-masing, kunci pintu kamar Anda untuk berjaga-jaga ketika anak terbangun di malam hari dan mungkin mencari orang tuanya.

3. Menerapkan seks cepat
Ketika pernikahan telah berlangsung dalam periode waktu yang cukup lama, pasangan mungkin tidak lagi memprioritaskan hubungan seksual karena kesibukan masing-masing. Untuk menanggapi hal ini, para ahli merekomendasikan untuk menerapkan seks cepat. Pasangan mungkin menghindari sesi seks cepat di masa lalu karena membutuhkan mood, tetapi jangan meremehkan kekuatan hubungan pikiran dan tubuh. Hal tersebut tidak mustahil dilakukan dan bermanfaat untuk memecahkan kekeringan hubungan seksual.

4. Bereksperimen
Bersikaplah saling terbuka dan mencoba mengekspresikan diri secara seksual. Pasangan perlu bereksperimen di kamar tidur agar tidak bosan dengan gaya bercinta yang konvensional. Cobalah hal-hal baru yang dapat meningkatkan kenyamanan dalam bercinta dan mencegah kebosanan. Bahkan sesuatu yang sederhana seperti menyalakan lilin aromaterapi di dalam kamar dapat menciptakan suasana baru yang mendukung hubungan seksual.

5. Menghindari alasan-alasan untuk menolak ajakan berhubungan seks
Kebanyakan pasangan menggunakan alasan tertentu untuk menghindari ajakan seks, seperti sakit kepala, stres, mengantuk, terlibat pertengkaran atau kelelahan. Padahal seks sendiri dapat mengurangi rasa sakit, mengurangi stres, meningkatkan kualitas tidur yang lebih baik dan memotivasi untuk menyelesaikan perbedaan pendapat dengan cepat. Alasan-alasan semacam ini mungkin dapat melukai perasaan pasangan dan merasa tidak diinginkan. Hal ini dapat membunuh gairah seksual seseorang dan membuat hubungan seksual tidak lagi harmonis. Hindarilah menggunakan alasan-alasan tertentu untuk menolak seks, komunikasikan kondisi Anda dengan cara yang tepat.

6. Saling percaya
Seks yang hebat adalah refleksi dari keseluruhan hubungan dan komunikasi yang Anda miliki sejak di luar kamar tidur. Sehingga kepercayaan seseorang terhadap pasangannya sangat penting dijaga agar tidak mempengaruhi kehidupan seksualnya.

7. Memperhatikan penampilan dan kesehatan
Seiring bertambahnya usia, seseorang kadang merasa tidak perlu lagi merawat dirinya. Anda harus tetap merawat diri meski sudah tidak muda lagi, jika bukan untuk Anda, lakukan untuk menyenangkan pasangan. Seseorang yang rajin merawat penampilan dan kesehatannya akan tampak menarik lebih lama di mata pasangan dan akan membuat hubungan seks terus langgeng hingga tua.

sumber