Home » » 6 TIPS MUDAH AGAR DI AKHIR TAHUN BISA BEBAS DARI HUTANG

6 TIPS MUDAH AGAR DI AKHIR TAHUN BISA BEBAS DARI HUTANG

Written By Unknown on Sabtu, 10 Desember 2011 | 17.46


99RATIZ ONLINE - Menjelang akhir tahun hampir semua toko memanfaatkan momen tersebut dengan memberikan potongan harga hingga 80%. Namun jangan sampai Anda menjadi kalap berbelanja hingga terlibat utang.

Sebelum berbelanja, sebaiknya Anda membuat daftar belanja terlebih dahulu dan mengetahui batas uang yang akan Anda belanjakan. Selain lebih efektif, cara tersebut dapat mencegah Anda dari utang. Berikut beberapa tips berbelanja di akhir tahun.

Gunakan Kartu Kredit yang Tepat
Jika bonus belum turun, Anda bisa berbelanja menggunakan kartu kredit. Namun pastikan kartu kredit Anda menyediakan program yang menarik dan gunakanlah kartu kredit dengan bunga terendah. Masih banyak orang yang tidak mengetahui berapa besar bunga dari kartu kredit mereka.

Membeli Hadiah untuk Keluarga
Daripada membeli hadiah untuk masing-masing anggota keluarga, sebaiknya beli satu hadiah yang bisa digunakan dan dinikmati untuk seluruh keluarga. Misalnya saja membeli mainan seperti monopoli atau catur. Bisa juga membeli karaoke player untuk membuat momen akhir tahun Anda lebih seru dengan bernyanyi bersama dengan anggota keluarga lainnya.

Memberikan Hadiah dengan Buatan Sendiri
Jika Anda dapat menjahit atau membuat kue, manfaatkanlah kemampuan Anda untuk memberikan hadiah untuk kerabat Anda dengan hasil karya Anda sendiri. Kebanyakan orang merasa senang dan menghargai pemberian hadiah dari hasil karya orang lain. Memberikan hadiah dengan hasil karya sendiri tentu lebih unik dan membuat orang tidak akan lupa dengan hadiah tersebut.

Membandingkan Harga
Sebelum membeli, bandingkanlah harga-harga di berbagai toko yang menjual barang yang sama atau mirip. Hal ini untuk mencari barang dengan harga sebaik mungkin. Siapa tahu di toko lain barang yang Anda inginkan sedang didiskon.

Memantau Toko Favorit Anda
Saat ini mengetahui toko favorit Anda sedang diskon bukanlah hal yang sulit. Biasanya toko dan brand-brand telah memiliki akun Facebook atau Twitter. Anda tinggal mengikuti info-info menarik dari toko tersebut dengan memantaunya lewat situs jejaring sosial tersebut.

Menabung Sejak di Awal Tahun
Jika Anda telah lama mengincar sebuah tas branded atau barang bermerek lainnya, di akhir tahun waktunya untuk mendapatkan barang impian Anda. Menjelang pergantian tahun, hampir semua toko memberikan potongan harga. Walau sudah diskon, terkadang barang impian dengan kualitas yang bagus harganya masih di atas rata-rata. Untuk itu, sejak awal tahun Anda sudah menabung untuk mendapatkan barang incaran di akhir tahun.
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang