Home » » 17 ORANG TEWAS AKIBAT BOM DI NORWEGIA

17 ORANG TEWAS AKIBAT BOM DI NORWEGIA

Written By Unknown on Minggu, 24 Juli 2011 | 12.28

Sebanyak dua insiden penembakan dan dan ledakan bom terjadi di Oslo, Norwegia. Bom yang ditujukan ke kantor pemerintahan tersebut menewaskan 17 orang.
Selain menewaskan 17 orang, dilaporkan pula banyak orang yang terluka dalam ledakan bom dan penembakan baku tembak tersebut.
“Di hari yang akan datang, akan terungkap siapa yang bertanggung jawab atas serangan ini dan hukuman apa yang akan mereka dapatkan. Norwegia merupakan negara kecil dan ketika insiden seperti ini muncul, hal ini justru akan memperkuat negara kita,” ujar Perdana Menteri Norwegia Jens Stoltenberg, seperti dikutip AFP, Sabtu (23/7/2011).
“Pesan untuk kalian yang berada di balik serangan ini, kalian tidak akan mampu menghancurkan kami, demokrasi kami dan cita-cita kami!” tandasnya.
Sementara itu, insiden penembakan terjadi di kamp pemuda di Pulau Utoeya di mana Perdana Menteri Stoltenberg akan berkunjung kesana untuk berpidato pada hari ini. Sebanyak 560 warga dikabarkan akan hadir menyambut sang perdana menteri.
Saksi mata menyatakan, kondisi di sana sangat mengerikan, terutama saat sekelompok bersenjata yang menyamar sebagai polisi melepaskan tembakan ke kamp pemuda tersebut.
Aparat kepolisian Norwegia saat ini khawatir akan terjadinya ledakan bom di pulau tersebut. Tidak menutup kemungkinan, sekelompok bersenjata tersebut menanam bom di Pulau Utoeya. [Link]

Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang